Liberte Mengisahkan 21 Tahun Eddy Betty Berkarya

Liberte Mengisahkan 21 Tahun Eddy Betty Berkarya

Liberte, koleksi Eddy Betty dalam show tunggalnya. (Dok. Tim Muara Bagdja)

SHNet, Jakarta- Liberte dikutip dari Bahasa Perancis yang berarti kebebasan menjadi tema yang diusung oleh salah satu desainer senior Indonesia, Eddy Betty dalam show tunggalnya.

Show tunggal ini sekaligus merayakan 21 tahun Eddy berkarya. Sebanyak 79 set busana dia tampilkan di hadapan para pecinta mode Tanah Air, di Raffles Hotel, Jakarta, kemarin.

Koleksinya malam itu, menawarkan ragam yang kaya , baik dalam bentuk, pemilihan bahan, maupun warna. Bentuk pola yang pipih, lekat, longgar, teramu di atas bahan multi karakter dengan warna dalam rentang palet yang sangat luas.

Sang desainer dengan berani memanfaatkan bahan yang tidak lazim sebagai bahan baju untuk mengekspresikan kebebasannya seperti pada penggunaan voilette, yang sesungguhnya adalah cadar topi.

Ini berarti butuh ketelitian ekstra tinggi. Dan itulah Eddy yang senang melawan arus. Dalam show tersebut, dia tidak hanya menggunakan kain tipis untuk menjadi sebuah pakaian. Namun ada juga busana yang dirancangnya dengan menggunakan bahan yang umumnya digunakan untuk membuat tirai, seprei, jok atau apron.

Kebebasan tercermin dalam busana-busana koktail yang beraneka motif dan penuh warna, bercorak geometris, corat-coret kuas dengan percikan tinta emas, tampil ringan nyaris tanpa beban.

Kemampuan sang perancang untuk mendorong jauh tiap rancangannya dari kelumrahan ini yang menjadikan gaun-gaun klasik ala Eddy Betty menghembuskan nafas glamor keelokan masa kini. (Stevani Elisabeth)