Evie Bahar Berasa Muda Lagi Berada di Sirkuit Sentul

Evie Bahar Berasa Muda Lagi Berada di Sirkuit Sentul

MANTAN - pembalap nasional Evie Bahar (kiri) datang jauh-jauh dari Belanda menyaksikan cucunya Avila Bahar juara di Sirkuit Sentul. (SHNet/Nonnie Rering).

SHNet, SENTUL – Usia mantan pembalap cantik Evie Bahar sudah di atas kepala enam. Tapi, jiwa adu cepatnya tak pernah pupus. Apalagi, itu pun diturunkan sampai ke anak-anak dan cucunya.

Putranya Alvin Bahar merupakan kaliber di balapan ITCC ISSOM dan merupakan andalan utama tim Honda Racing Indonesia. Alvin merupakan juara nasional tujuh kali dengan tiga kali diraih secara beruntun.

Putra Evie yang lain, Irvan Bahar pun merupakan pembalap nasional. Berlanjut sampai ke cucu Evie, putra Alvin, Avila Bahar juga sudah dua tahun belakangan ini tampil di balapan Honda Jazz Speed Challenge dan baru saja meraih gelar juara di kelas Promotion.

Darah balap yang turun sampai ke anak-cucu ini yang membuat Evie mengaku sangat bahagia. Apalagi, ia pun masih diberi kekuatan ekstra untuk menyempatkan waktu berkunjung ke Indonesia menyaksikan aksi balap Alvin dan Avila di Seri 5 ISSOM di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/9).

Ketika SHNet menemui Evie yang tengah melihat aksi putranya Alvin di lintasan, ia tampak begitu bersemangat. “Melihat balapan di Sentul membuat saya jadi ingat masa-masa jaya dulu. Jadi merasa muda lagi,” ujar istri dari Klaas Baker ini.

Evie yang sudah puluhan tahun bermukim di Heemskerk, Belanda, sengaja berlibur ke Indonesia bertepatan dengan saat balapan putra dan cucunya sehingga ia pun bisa melihat langsung aksi mereka di Sirkuit Sentul.

Wanita yang masih terlihat cantik ini pun mengaku, kecintaannya kepada balapan pada khususnya dan olahraga secara umum membuat ia tak pernah melewatkan setiap acara olahraga lewat televisi, mulai dari balapan Formula 1, MotoGP, sepakbola, tenis, hingga tinju.

“Kegiatan saya lebih banyak memantau acara-acara olahraga di televisi, selebihnya saya ikut pengajian, arisan, atau pertemuan dengan ibu-ibu di Belanda dan latihan dansa atau poco-poco,” cerita Evie yang ketika berjaya kerap berpasangan dengan Almarhum Aswin Bahar.   (Nonnie Rering)