Ada Penurunan Angka Kejahatan Melalui Medsoso Sejak kelompok Saracen Ditangkap

Ada Penurunan Angka Kejahatan Melalui Medsoso Sejak kelompok Saracen Ditangkap

SHNet, Jakarta – Dari data yang dikeluarkan oleh  Direktorat Siber Bareskrim Mabes Polri, dan adanya penangkapan orang dari kelompok Saracen terlihat adanya penurunan jumlah kasus ujaran kebencian yang sempat marak di dunia maya.

Hal ini dikatakan oleh Kabag Penum Mabes Polri, Kombes Pol Martinus Sitompul. ” Penurunan ini sebanyak 20-30 persen di media sosial, salah satunya adalah dengan terusnya anggota polisi melakukan penangkapan terhadap kelompok saracen,” kata Martinus Sitompul kepada SHNet melalui pesan singkatnya, Rabu (12/9/2017).

Menurutnya, turunnya angka penyebar kebencian melalui.media sosial ini tidak luput dari peran masyarakat yang banyak membantu pihak kepolisian untuk mengungkap pelaku ujaran kebencian di dunia maya.

“Namun demikian, kami juga terus memantau.dan tidak boleh lengah agar para pelaku yang telah menyebat fitnah ini dapat segera ditangkap,” tegasnya lagi.

Seperti diketahui belum lama ini polisi berhasil menangkap Asma Dewi yang diketahui telah melakukan transaksi uang dengan cara mengirim via Anjungan Tunai Mandiri sebanyak Rp 75 juta.

Asma Dewi yang kini ditahan di rumah tahanan Polda Metro Jaya itu ditangkap di komplek AKRI Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan pada Jumat (8^9/2017) lalu. (Maya Han)