Teradata Luncurkan Kylo untuk Kelola Data Jumlah Besar

Teradata Luncurkan Kylo untuk Kelola Data Jumlah Besar

Dari kiri, Senior Vice President -Enterprise Data Management, Bank Mandiri, Mohammad Guntur, Vice President, Digital Enablement, Telkomsel, Metra Cahya Utama, Presiden Direktur Teradata Indonesia Erwin Achir, Regional Services Director, Asia South Area and Korea, Think Big Analytics, Stepan Korec dan Chief Solution Architect Teradata lndonesia Fajar Muharandy berbincang saat peluncuran platform Kylo di Jakarta. (SHNet/Job Palar)

SHNet, Jakarta – Teradata, sebuah perusahaan penyedia solusi analisis data, mengumumkan platform pengelola data terbaru untuk komunitas open source bernama Kylo.

Kylo diperkenalkan sebagai platform perangkat lunak yang berfungsi untuk mengelola data dalam jumlah besar, yang dibangun dengan menggunakan kemampuan open source terbaru seperti apache, hadoop, apache spark dan apache NiFi.

President Direktur Teradata Erwin Achir mengatakan, data di era digital saat ini merupakan aset penting bagi perusahaan untuk menentukan langkah bisnis ke depannya. Namun, data mesti diolah dengan baik.

Teradata menawarkan sebuah solusi berupa platform Kylo, sehingga dalam membuat keputusan, setiap organisasi dapat menggunakan referensi data untuk mengembangkan bisnisnya.

“Kylo merupakan platform yang membantu perusahaan mengelola setiap lautan data yang masuk. Kylo diharapkan menjadi solusi bagi pemimpin perusahaan untuk mengambil setiap kebijakan yang strategis berdasarkan analisis data,” kata Erwin di Jakarta, Kamis (3/8).

Solusi analisis data dapat meningkatkan pencapaian bisnis. Solusi yang ditawarkan dapat mengelola data yang paling rumit sekalipun, ekonomis, cepat, dan mampu memfokuskan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk pencapaian bisnis.

“Kylo merupakan pioner dalam hal manajemen lautan data open source, menganalisis data, serta dapat memperoleh hasil yang maksimal. Kami memberikan pendekatan yang sederhana bagi pelanggan kami, sehingga mereka dapat menerapkan solusi terbaik dalam membuat keputusan bisnis,” kata Erwin.

Sementara itu, VP Digital Enablement Telkomsel, Metra Cahya Utama mengatakan bahwa pihaknya telah menggunakan solusi analisis data dari Teradata sejak 2009. Hasilnya, setiap kebijakan strategis yang diambil oleh pemimpin perusahaan selalu beradasarkan data yang sudah dianalisis tersebut.

“Kami  telah menggunakan solusi dari Teradata sejak 2009. Dari data yang diproses, kami mengambil keputusan yang tepat sehingga pelayanan ke pelanggan bisa lebih tepat dan optimal,” kata Metra.

Sementara itu, Senior VP Enterprise Data Management Bank Mandiri, Mohammad Guntur, mengatakan, “Platform pengelolaan data dari Teradata sangat membantu kami dalam setiap pengambilan keputusan yang strategis. Lewat platform terbaru ini, kami yakin Teradata akan memberikan solusi yang kami butuhkan.”

“Perangkat lunak open source Kylo akan berkembang untuk membantu pelanggan menciptakan nilai bisnis melalui analisis. Kylo merupakan sebuah contoh yang baik dari strategi inovatif kami untuk masa depan,” kata Stepan Korec, Regional Services Director, Asia South Area dan Korea Think Big Analytics, salah satu perusahaan Teradata.