Sambut HUT-RI dan Idul Adha, Odesa Galang Kegiatan Bersama Warga

Sambut HUT-RI dan Idul Adha, Odesa Galang Kegiatan Bersama Warga

ist

SHNet, Bandung – Menjelang Peringatan HUT RI 2017 ini, Yayasan Odesa Indonesia mengadakan kegiatan kebersamaan bersama warga perdesaan di kawasan Cimenyan Kabupaten Bandung.  Menurut Koordinator Bidang Amal Sosial Odesa Indonesia, Didik Harjogi, Odesa Indonesia akan menyatu dengan warga dalam kegiatan agustusan di kampung Cisanggarung, kampung Sekebalingbing (keduanya di Desa Cikadut) dan Kampung Waas/Tareptep (Desa Mekarmanik). Pada kegiatan ini, Didik dan kawan-kawan dari akan mendorong kegiatan agustusan dengan perayaan persama seperti lomba-lomba.

“Karena ada informasi riil yang terjadi bahwa sering kegiatan agustusan kurang maksimal akibat minimnya hadiah, maka kami mengambil inisiatif membantu dengan melibatkan teman-teman di perkotaan agar berkenan berbagi hadiah,” kata Pengajar di Politeknik Negeri Bandung tersebut, Minggu 8 Agustus 2017.

Menurut Didik, tiga kampung yang menjadi pilihan kegiatan tersebut karena selama ini juga memiliki kemajuan dalam urusan sosial kegotong-royongan dan memiliki minat yang cukup tinggi saat Odesa Indonesia mendorong kegiatan pendidikan, terutama dalam pendidikan anak-anak dan pendidikan pertanian bagi para buruh tani.

Bagi yang tertarik berkontribusi donasi untuk hadiah seperti alat sekolah, pakaian, alat dapur dan lain sebagainya. Untuk donasi bisa menghubungi 082127884870 (Didik Harjogi).

Idul Adha
Selain Acara agustusan, pada awal September 2017 nanti akan ada kegiatan amal Idul Adha, terutama kampung-kampung yang selama ini tidak ada korban atau bahkan tidak pernah mendapatkan bagian jatah korban. Kampung-kampung yang dipilih Odesa menurut Koordinator Program Idul Adha antara lain, Pondok Buah Batu, Waas, Waas, Parabonan, Sentak Dulang, Cadas Gantung, Cikawari, Cisanggarung (1,2,3), dan beberapa kampung di sekitar kawasan Pasir Impun Cikadut. Pada program ini, Yayasan Odesa akan turun menangani pengurusan dan penyaluran daging kurban nanti. Yang tertarik kontribusi hewan kurban bisa hubungi Khoiril Anwar di 085220502937. (odesa/Teguh)