Real Madrid Klub Terbaik Spanyol Tahun Ini

Real Madrid Klub Terbaik Spanyol Tahun Ini

Marco Asensio mencetak gol Real Madrid di menit ke-4 / marca.com

SHNet, Madrid – Bermodalkan kemenangan 2-1 di Camp Nou pada leg pertama, Real Madrid tampil percaya diri untuk memastikan merebut Piala Super Spanyol di Santiago Bernabeu, Kamis (17/8). Dua gol di babak pertama dari Marco Asensio dan Karim Benzema mengukuhkan El Real sebagai klub terbaik di Spanyol tahun ini dengan agregat kemenangan 5-1 atas Barcelona.

Tampil menyerang sejak menit awal, Asensio membuka keunggulan bagi Los Blancos lewat sebuah tendangan tajam dari luar kotak penalti yang membungkam gawang Marc-Andre ter Stegen. Gol tersebut membuktikan bahwa tanpa Cristiano Ronaldo sekalipun Real Madrid tetap solid menatap musim baru yang akan bergulir Sabtu akhir pekan ini.

Manajer Zinedine Zidane bahkan sangat percaya diri dengan mengubah formasi dan susunan pemainnya berbeda dengan leg pertama. Lucas Vazquez dan Marco Asensio yang biasa menjadi pelapis turun menopang Benzema di lini depan menggantikan peran Gareth Bale dan Isco. Juga Mateo Kovacic kali ini dipercaya mengisi posisi Casemiro untuk bergabung bersama Luka Modric dan Toni Kroos di lini tengah untuk memainkan formasi 4-3-3.

Sementara di pihak lawan pelatih anyar Barcelona, Ernesto Valverde, sudah berusaha sebaiknya dengan mengubah formasi timnya untuk aktif menyerang. Menumpuk lima pemain tengah yang menopang pola menyerang 3-5-2, Valverde menempatkan Messi dan Suarez sebagai duet penyerang.

Tapi gol cepat Asensio benar-benar membunuh permainan El Barca yang terpaksa harus mengerahkan seluruh kemampuan mereka untuk mengejar ketinggalan. Tapi barisan tengah pasukan Zidane pun sedang dalam penampilan puncak mereka dan bermain di depan publik Bernabeu sehingga tampil mendominasi lapangan. Hasilnya sebuah akselerasi Marcelo dari sisi kiri membuat celah di lini pertahanan Barcelona. Benzema yang menerima umpan di kotak penalti tanpa ampun langsung mengirimkan bola ke dalam gawang  ter Stegen untuk kedua kalinya.

Gelar juara ini merupakan raihan keempat Real Madrid di tahun 2017, setelah sukses merebut tropi La Liga, Liga Champiosn Eropa, serta yang terakhir Piala Super Eropa. Hasil ini merupakan modal berharga bagi sang juara bertahan yang akan memulai laga perdana Liga Primera Spanyol melawan Deportivo La Coruna, Minggu (20/8) waktu setempat. (GP)