Polri dan BNN Libatkan Pramugari Sebagai Duta Narkoba

Polri dan BNN Libatkan Pramugari Sebagai Duta Narkoba

 
SHNet, JAKARTA – Indonesia kini sudah darurat narkoba untuk membendung derasnya arus masuk narkoba di tanah air. Polri dan BNN melibatkan pramugari pesawat terbang sebagai duta narkoba.
Tidak hanya wanita berparas cantik dari berbagai maskapai penerbangan, direkrut Polri – Badan Narkotika Nasional, namun juga crew pesawat yang terdiri dari pilot dan pramugrari/pramugra.

Alasan Kapolri Jenderal Tito merekrut pramugara/pramugari dan pilot karena penampilannya yang menarik.
“Kita harapkan pilot dan pramugari menjadi duta narkoba. Mereka jadi contoh mengembangkan kampanye anti narkoba dikalangan crew pesawat yang resikonya tinggi,” ujar Tito saat acara pemusnahan narkoba di komplek Bandara Soekarno – Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (15/8/2017).
Tito menjelaskan, saat ini narkoba bukan saja ‘dinikmati’ oleh masyarakat umum saja, melainkan sudah menyentuh kepada pengelola maskapai penerbangan seperti pilot dan pramugari. Karenanya, pilot jadi ujung tombak yang ampuh sebagai garda terdepan untuk upaya pencegahan.
Tito melanjutkan, ‎hampir seluruh maskapai penerbangan di tanah air seperti Garuda dan Lion Group, beberapa karyawannya direkrut menjadi duta narkoba.
Di sisi lain, penunjukan duta anti narkoba kepada crew pesawat ini juga sebagai langkah untuk mencegah adanya penyelundupan narkoba via udara. (Maya Han)