Keren, KDEI Taiwan Gelar Perayaan HUT RI ke 72, Satu Bulan Penuh

Kepala KDEI James Bintaryo menjadi Inspektur Upacara Peringatan HUT RI - 72 Tahun di Kantor KDEI Taiwan

Keren, KDEI Taiwan Gelar Perayaan HUT RI ke 72, Satu Bulan Penuh

SHNet, Taipei, 17 Agustus 2017 – Kepala Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) Robert James Bintaryo  mengungkapkan  beberapa keistimewaan dari perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia atau HUT RI ke-72 tahun ini.

Pasalnya, kemeriahan HUT RI 2017 akan berlangsung selama sebulan penuh di Taipei, Ibu KotaTaiwan.

Kepala KDEI James Bintaryo menjelaskan, perayaan HUT RI ke-72 yang digelar selama satu bulan penuh adalah untuk menunjukkan keseriusan dalam menghidupkan kembali rasa nasionalisme dan sifat gotong royong dalam bekerja.

Hal ini lanjut James,  juga tersirat dalam makna Logo 72 tahun HUT RI  yaitu melambangkan dinamisme pembangunan yang berorientasi ke masa depan positif.

“slogan yang digunakan “Kerja Bersama, Bersama Kerja”, yang berarti “Kerja bersama” menunjukkan pendekatan yang bersifat merangkul dan memperlihatkan asas kebersamaan dan gotong royong dalam membangun Indonesia menjadi lebih baik.” Papar James.

Upacara 17 Agustus di KDEI Taiwan
Upacara 17 Agustus di KDEI Taiwan

Sedangkan “Bersama kerja” lanjut dia lagi,  menunjukkan ajakan untuk bersama-sama bekerja membangun kemajuan Indonesia dan mencapai target yang telah direncanakan.

“Selama bulan kemerdekaan ini, kita telah merangkai berbagai kegiatan yang tak hanya lomba lomba untuk orang dewasa namun juga untuk anak-anak, ujar James  dalam keterangan yang diterima redaksi, (17/8/2017).

Ketua beserta Staf KDEI di Taiwan
Ketua beserta Staf KDEI di Taiwan

Berawal pada 2 Agustus, rangkaian acara dimulai dengan perlombaan tanding volley untuk memperebutkan KDEI Cup, dilanjut dengan lomba Tenis Meja yang dilaksanakan di kantor KDEI,  dilanjutkan dengan pertandingan bulu tangkis yang dilaksanakan di Binjiang Junior High School, pada 4 Agustus.

Kemudian pada tanggal 6 Agustus diadakan lomba Bowling yang dilaksanakan di Yuanshan Bowling Alley di Shilin.

Tidak ketinggalan pesta kemerdekaan RI ke 72  untuk anak anak yang digelar  berupa lomba kelereng, lomba sepak bola dengan terong, dan perlombaan lainnya.

Acara puncak yakni pada tanggal 17 Agustus, adalah Upacara Bendera Merah Putih di Kantor KDEI Taipei, upacara ini dikemas dengan khidmat dan gembira.

Keesokan harinya, 18 Agustus, dalam rangkaian memperingati kemerdekaan RI, Kepala KDEI  Taipei akan beramah tamah dengan Warga Negara Indonesia di Taiwan khususnya  pemohon pada pelayanan Imigrasi dimana sekaligus memberikan semangat dan arahan terkait makna kemerdekaan RI.

Pada tanggal 20  Agustus, KDEI bekerja sama dengan New Taipei City akan menggelar Festival Budaya Nusantara, acara akan diadakan di Banqiao dimana acara tersebut akan dimeriahkan oleh Grup Musik ADA Band dan melibatkan pekerja seni tanah air.

Pada tanggal 25 Agustus, juga akan dilangsungkan Resepsi Perayaan Peringatan HUT RI di Hotel Grand Hyatt Taipei dengan mengundang 300 tamu kenegaraan.

Resepsi kali ini bertemakan adat Solo Jawa Tengah dimana homestaf dan local staf memakai baju adat solo berupa Kebaya dan Beskap.

Seluruh rangkaian acara bulan kemerdekaan akan ditutup dengan turut memberi semangat kepada para kontingen Indonesia dalam pertandingan di Universiade Taipei 2017.