Arsenal Petik Tiga Angka Pertama

Arsenal Petik Tiga Angka Pertama

arsenal.com

SHNet, London – Tuan rumah Arsenal berhasil menjalani partai perdana mereka dengan hasil memuaskan setelah mengandaskan perlawanan sengit Leicester City 4-3 di Emirates Stadium, Sabtu (12/8) WIB. Sempat tertinggal dua kali dari tim tamu, Meriam London mampu membalikkan keadaan sebelum akhirnya mengunci kemenangan dan memetik tiga angka pertama di Premier League musim 2017-2018 lewat sundulan Olivier Giroud di menit 85.

Pesta gol antara kedua tim dimulai melalui tandukan penyerang anyar Arsenal, Alexandre Lacazette, dua menit laga bergulir memanfaatkan umpan matang Mohamed Elneny. Tapi pasukan Craig Shakespeare tidak menyerah begitu saja dengan menyamakan kedudukan tiga menit berselang berkat gol Shinji Okazaki. Bahkan The Foxes balik memimpin jelang setengah jam permainan setelah Jamie Vardy sukses melesakkan bola hasil umpan Marc Albrighton ke dalam jala Petr Cech.

Tertinggal di kandang sendiri membuat pasukan Arsene Wenger mengepung habis pertahanan Leicester, hasilnya sebelum turun minum Danny Welbeck mampu menyamakan skor 2-2 memanfaatkan kemelut di kotak penalti lawan.

Pertandingan di babak kedua kembali berjalan seru meski tuan rumah yang menguasai lapangan namun Jamie Vardy kembali membobol gawang Cech di menit 53 melalui sebuah set-piece sepak pojok. Tetapi tekanan deras dari tuan rumah yang menguasai 70% permainan memaksa Leicester harus bertekuk lutut. Tiga pergantian pemain yang efektif dari Wenger mengubah jalannya pertandingan. Aaron Ramsey dan Olivier Giroud dimasukkan bersama di menit 67 untuk menggantikan Elneny serta Rob Holding, sementara Theo Walcott masuk menggantikan peran Welbeck di menit 75.

Hasilnya sesuai harapan pelatih asal Prancis tersebut serta suporter Emirates Stadium, lewat dua assist Granit Xhaka yang membalikkan keadaan. Umpan pertama Xhaka berhasil dimanfaatkan Ramsey yang mencuri gol di menit 83 sehingga Arsenal kembali menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Dua menit kemudian kembali Xhaka melepaskan umpan yang disambut Giroudlewat tandukannya yang tidak dapat diselamatkan Kasper Schmeichel dan sukses mengunci kemenangan.

“Kami tampil terus menyerang memperlihatkan karakter kami yang sesungguhnya,” ujar manajer Arsenal, Arsene Wenger. “Meski kami gagal menghindari kebobolan tapi secara keseluruhan kami berhasil mengatasinya,” tambah sang manajer.

Kemenangan ini menjadi suntikan moral yang positif bagi The Gunners dan Arsene Wenger untuk mengejar gelar Liga Premier Inggris yang sudah lama mereka dambakan setelah membuka kesuksesan dengan mengalahkan Chelsea di ajang Charity Shield pekan lalu. (GP)