Besarkan Industri Otomotif, GIIAS 2017 Resmi Dibuka

Besarkan Industri Otomotif, GIIAS 2017 Resmi Dibuka

3
0
SHARE
TAM Tampilkan C-HR di GIIAS 2017--Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (dua dari kanan) tengah berbincang dengan Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) Yoshihiro Nakata (dua dari kiri) disaksikan Wakil Presdir TAM Henry Tanoto (kanan) dan Dirjen ILMATE Kemenperin I Gusti Putu Suryawirawan (kiri) didepan mobil C-HR, SUV berkarakter crossover terbaru Toyota berteknologi hybrid yang segera dipasarkan di Indonesia, pada pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show(GIIAS) 2017, di ICE Serpong, Banten, Kamis (10/8). (SHNet/Job Palar)

SHNet, Jakarta – Gelaran world class auto show series, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 resmi dibuka oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Serpong, Tangerang, Kamis (10/8).

Sementara itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla dijadwalkan akan membuka the 12th GAIKINDO International Automotive Conference (GIAC) dan mengunjungi pameran GIIAS 2017 pada tanggal 11 Agustus 2017.

Sebagai satu-satunya pameran otomotif yang diselenggarakan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), GIIAS 2017 merupakan pameran GAIKINDO ke-25 yang diselenggarakan secara rutin dan berkelanjutan sejak tahun 1986. Tahun ini pameran GIIAS 2017 akan berlangsung mulai tanggal 10 – 20 Agustus 2017 dan akan kembali didukung secara penuh oleh PERTAMINA dan Mandiri sebagai sponsors.

GIIAS 2017 menghadirkan ragam produk kendaraan terbaru serta teknologi terkini dari industri otomotif dunia. Dengan mengusung tema “Rise of the Future Mobility” GIIAS 2017 diharapkan dapat mewakili semangat GAIKINDO dalam membangun dan membesarkan industri otomotif Indonesia menuju masa depan.

Pada upacara peresmian, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menyampaikan harapan untuk kemajuan industri otomotif Indonesia sehingga dapat disandingkan secara setara dengan industri otomotif global.

“Selamat kepada pameran GIIAS yang telah berlangsung selama 25 tahun, kami harapkan pameran ini dapat memberikan dampak yang positif dalam memperkenalkan produk dan tren teknologi baru.

Airlangga menekankan harapannya agar GIIAS dapat memberikan penjelasan kepada publik tentang perkembangan dari terknologi yang dicapai oleh industri kendaraan bermotor Indonesia.

Ketua Umum GAIKINDO Yohannes Nangoi menyampaikan GIIAS 2017 menjadi ajang yang membangun dan membesarkan industri otomotif Indonesia menuju masa depan. “Kami berharap kontribusi GAIKINDO melalui gelaran GIIAS 2017 dapat turut mengembangkan industri otomotif Indonesia sebagai salah satu industri yang memiliki peran signifikan terhadap roda ekonomi Indonesia,” kata Yohannes Nangoi.

“Ini sekaligus melanjutkan semangat dan gerak langkah GAIKINDO dalam membangun dan mengembangkan industri otomotif Indonesia,“ kata Nangoi lagi.

Nangoi melanjutkan bahwa GAIKINDO turut mengharapkan peran aktif dan dukungan pemerintah dalam membangun dan mengembangkan industri otomotif Indonesia menuju masa depan.

Nangoi mengungkapkan bahwa tahun ini GIIAS 2017 didukung penuh oleh 32 merek mobil anggota GAIKINDO, termasuk didalamnya 24 merek kendaraan penumpang yakni; Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Dodge, Honda, Hyundai, Isuzu, Jeep, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, Volvo, VW, dan Wuling.

Ada juga 8 merek kendaraan niaga yaitu DFSK, FAW, Hino, Hyundai Bus and Truck, Isuzu, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, dan UD Truck. Dan diikuti oleh lebih dari 300 merek yang terdiri dari pelaku industri otomotif di Indonesia.

“Tahun ini kami mengajak para peserta pameran termasuk para APM untuk menghadirkan serta memamerkan new products, product development dan new technologies sehingga masyarakat dan pelaku industri otomotif di Indonesia memiliki pemahaman yang lebih mengenai pesatnya kemajuan industri otomotif yang terjadi di negara berkembang lainnya,” kata Yohannes lagi.

Dengan memamerkan produk dan teknologi terbaru, tentunya nama Indonesia dan pameran GIIAS 2017  akan selangkah lebih maju untuk dapat disejajarkan dengan pameran otomotif internasional lainnya seperti Frankfurt Auto Show, Tokyo Motor Show, Detroit Auto Show, Geneva Motor Show. dan beberapa pameran internasional lainnya.” Jelas Nangoi.