Polri Akan Bentuk Densus Anti Korupsi

Polri Akan Bentuk Densus Anti Korupsi

SHNet, Jakarta – Wakil Kepala Kepolisian RI Komjen Pol Syafruddin menegaskan pembentukan Detasemen Khusus Anti Korupsi yang dibentuk oleh Polri, bukanlah untuk menyaingi kinerja KPK. Namun, untuk melakukan pemberantasan korupsi yang dilakuka  bersama.

” Seperti yang kita lihat belakangan ini banyak kasus korupsi yang terjadi di Indonesia. Untuk itu Densus Anti Korupsi Polri ini untuk memback up KPK saja. Jadi tidak ada saingan-saingan seperti itu,” ujar Waka Polri Komjen Pol Syafruddin di PTIK Jalan Tirtayasa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (9/8/2017).

Menurut Jenderal bintang tiga ini lagi, dibentuknya Densus Anti Korupsi ini masih wacana.”Namun yang jelas, semua ini adalah untuk memperkuat KPK memberantas korupsi,” katanya lagi.

Densus Anti Korupsi itu sendiri, akan dibawah Kapolri langsung. Kembali dijelaskan Syafruddin,  dibentuknya Densus Anti Korupsi ini untuk mengungkap para pelaku korupsi.

” Kita harus ada kerjasama dengan KPK, untuk ungkap atau memberantas korupsi,” tegasnya.

Seperti diketahui, dibentuknya Densus Anti Korupsi, Polri akan menggunakan UU No 20 Thn 2001 yaitu tentang perubahan tindak pidana korupsi UU Tipikor.

“Dengan UU inilah, para pelaku korupsi akan dijerat,” ujarnya lagi. (Maya Han)