Ketika Presiden Erdogan Nge-vlog Bareng Jokowi

Ketika Presiden Erdogan Nge-vlog Bareng Jokowi

7
0
SHARE

SHNet, Jakarta – Memang tak bisa dipungkiri Presiden Jokowi tak kalah dengan generasi milenial dalam pemanfaatan sosial media yang biasa digunakan untuk memaksimalkan aktualisasi diri.

Dalam sejumlah acara, Presiden Jokowi nampak menggunakan video blog (vlog) untuk menjelaskan secara langsung apa yang sedang ia lakukan dan dengan latar belakang suasana saat itu juga, termasuk ketika ia melakukan jamuan makan malam dengan Raja Salman ketika berkunjung ke Indonesia.

Dan kali ini dalam pertemuannya dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, Jokowi juga menyempatkan membuat vlog.

Disebuah ruang terbuka Istana Kepresidenan Turki, nampak keduanya berbincang. Dalam video berdurasi 3 menit 20 detik itu, Jokowi mengajak Erdogan memberikan pesan kepada masyarakat Indonesia.

“Saat ini saya dengan Presiden Erdogan di Turki dan beliau ingin memberikan pesan kepada kita semua,” ujar Jokowi dalam vlog yang diunggahnya pada Jumat (7/7).

Dalam pesannya, Erdogan mengungkapkan bahwa rakyat Turki sangat mencintai bangsa Indonesia.

“Khususnya saat ini saya bersama saudaraku Pak Widodo mengirimkan salam dari lubuk hati terdalam dari warga Turki kepada warga Indonesia. Kami orang Turki sangat mencintai warga Indonesia dan saya percaya bahwa solidaritas antara Turki-Indonesia ke depannya akan menjadi teladan dan contoh bagi dunia,” kata Erdogan.

Jokowi kemudian mengatakan, “Saya tahu bahwa beliau banyak pengagum di Indonesia. Oleh sebab itu, di setiap konferensi internasional saya dan beliau selalu berdiskusi dan kita berdua sangat dekat sekali, sangat dekat sekali,” ucap Jokowi.

Percakapan itu direkam sendiri oleh Jokowi. Dia menggunakan telepon seluler hitam di tangan kanannya untuk membuat vlog kebersamaan dengan Erdogan.

“Ya, saya sangat senang sekali dengan Presiden Erdogan. Kami memiliki hubungan yang sangat personal sehingga setiap masalah-masalah yang ada, baik di Timur Tengah maupun dunia, selalu saya telepon dengan Presiden Erdogan. Yang Mulia sangat peduli sekali terhadap perdamaian, terhadap kesejahteraan umat,” ungkap Jokowi.

Bagaimana selengkapnya Vlog Presiden Jokowi dengan Presiden Erdogan silakan klik dan tonton JKWVLOG berikut ini. (Pri)