Everton Pastikan Kembalinya Rooney

Everton Pastikan Kembalinya Rooney

Wayne Rooney / ist

SHNet, Liverpool – Kepastian yang ditunggu akhirnya tiba. Sehari setelah Manchester United menjalin kesepakatan dengan penyerang Everton, Romelu Lukaku, Minggu hari ini (9/7) giliran Wayne Rooney yang mengumumkan kepindahannya  ke Goodison Park.

Meninggalkan markas Everton pada tahun 2004 saat masih berusia 18 tahun, Rooney yang menjadi pemegang rekor gol terbanyak Manchester United dan telah memenangkan gelar Premier League, FA Cup, Piala Liga serta Liga Champions dan Liga Europa kembali bergabung bersama The Toffees untuk kontrak selama dua tahun.

“Aku pernah katakan bahwa satu-satunya klub Premier League yang akan aku bela selain Manchester United adalah Everton, jadi aku sangat gembira kepastian kepindahanku ini terjadi,” ujar penyerang berusia 31 tahun itu.

Dengan pindahnya Lukaku ke The Red Devils maka Everton kini dapat mengandalkan Rooney sebagai penyerang senior di timnya, yang memang membutuhkan jam bermain lebih banyak yang tidak dapat dia dapatkan di klub sebelumnya dan transfer Rooney ini tentu juga disambut gembira oleh pelatih Ronald Koeman.

“Wayne telah menunjukkan kepadaku ambisi yang kami perlukan di sini serta mental juara,” kata pelatih asal Belanda tersebut.

Transfer Rooney merupakan bagian kesepakatan dari pembelian Romelu Lukaku ke Manchester United seharga lebih dari £90 juta. (GP)