Menteri Dalam Negeri Gelar Rapat Jelang Pilkada Serentak

Menteri Dalam Negeri Gelar Rapat Jelang Pilkada Serentak

SHNet, Jakarta – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo bertempat di Hotel Aryaduta, Gambir, Jakarta Pusat,  telah membuka  diskusi dengan mengambil tema Koordinasi Penanganan Isu-Isu Politik Nasional dan Kesiapan Pelaksanaan Pilkada Serentak.

Tjahjo Kumolo di depan para peserta diskusi kembali mengatakan, bahwa di tahun 2018 nanti adalah tahun politik.  Untuk itu, semua instansi pemerintahan harus bersiap-siap menghadapi adanya Pilkada yang dilakukan secara serentak dan Pilpres nantinya.

“Jadi  saya ingatkan kembali, bagi para Gubernur serta Kepala Daerah untuk bersiap-siap menghadapi Tahun Politik di 171 daerah yang ada,” ujar Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo.

Dari 171 daerah yang akan  ikut Pilkada secara serentak, Tjahjo yang diusung dari Partai PDI-P kembali mengatakan agar semua instasi nantinya harus dilibatkan agar Pilkada nanti dapat ter wujud dengan baik.

” Dari Pilkada serentak nanti, sebanyak 68% adalah pemilih Pilres. Yang semuanya itu harus terwujud dengan baik dan semua harus ada koordinasi satu dengan yang lainnya,” papar Tjahjo lagi. (Maya Han)