Jerman Susul Chile

Jerman Susul Chile

Kalahkan Australia 3-2

fifa.com

SHNet, Sochi – Juara dunia 2014, Jerman, melakukan start yang mulus lewat kemenangan 3-2 atas Australia di Piala Konfederasi Rusia, Senin (19/6) WIB. Di depan 28.605 pasang mata penonton yang memadati Fisht Stadium tim Jerman yang sebagian besar diisi muka baru bermain sangat solid dan menguasai permainan hingga selesai.

Lars Stindl mencetal gol pertamanya di menit ke-5 bagi Der Panzer memanfaatkan celah yang kosong di pertahanan Australia yang tertuju pada pergerakan Julian Brandt. Namun setelah itu pasukan Joachim Loew mengendurkan serangan, sehingga membuat Tom Rogic menunjukkan ketajaman untuk menaklukkan kiper Bernd Leno jelang babak pertama berakhir.

Tetapi lima menit kemudian Leon Goretzka dijatuhkan Massimo Luongo di kotak terlarang dan kapten tim, Julian Draxler berhasil mengeksekusi bola ke gawang Mathew Ryan lewat titik putih untuk menutup babak pertama 2-1.

Die Mannschact kembali memperlihatkan kelasnya saat Goretzka akhirnya mencatatkan namanya sendiri di papan skor setelah menerima umpan matang dari Joshua Kimmich di menit 48. Tetapi The Socceroos tidak mau menyerah begitu saja, wakil dari Asia tersebut mampu menunjukkan ketajaman dalam menyerang saat gol Tomi Juric di menit 56 akhirnya disahkan lewat teknologi VAR meski sebelumnya kiper Leno tampak berusaha mengeluarkan bola melewati garis batas.

“Kami tampil sangat, sangat bagus di babak pertama dan menguasai betul lapangan,” kata Joachim Loew seusai pertandingan. “Sayangnya skor yang tercatat 2-1 yang seharusnya bisa lebih membuat kami lebih nyaman. Tetapi banyak pemain yang melakukan debutnya di turnamen seperti ini, dan secara umum saya sangat puas dengan penampilan tim,” tambahnya.

Jerman sementara memimpin klasemen grup B bersama Chile yang sebelumnya mengandaskan Kamerun 2-0. (GP)