GP Ansor NTT Buka Puasa Bersama Pemuda Lintas Agama

GP Ansor NTT Buka Puasa Bersama Pemuda Lintas Agama

SHNet, KUPANG-Gerakan Pemuda (GP) Ansor Nusa Tenggara Timur (NTT) buka puasa bersama dan menggelar diskusi keberagaman dengan pemuda lintas agama di Kupang, Jumat (9/6). Buka puasa itu diikuti puluhan pemuda dari umat Kristen Protestan, Katolik, dan sejumlah organisasi kepemudaan yang selama ini menyuarakan keberagaman toleransi antarumat beragama.

“Ramadhan ini merupakan momentum kebersamaan kita semua. Mari kita sama-sama merakit kemajemukan. Mari kita sama-sama menjaga persatuan dan persaudaraan kita demi persatuan dan kesatuan bangsa ini ke depan,” kata Ketua GP Ansor NTT Abdul Muis.

Muis mengatakan pemuda mesti menjadi pioner kebersamaan di daerah tersebut. Caranya antara lain tidak memberikan ruang kepada kelompok intoleran untuk berkembang. Jika kelompok intoleran dimunculkan setiap saat seperti di media sosial akan menciptakan permusuhan di masyarakat.

Dalam diskusi tersebut para pemuda sepakat menolak radikalisme dan bersama-sama mengawal keberagaman. “Jangan anggap enteng radikalisme. Kalau kita membiarkan radikalisme, akan menjadi zona nyaman bagi mereka, dan mengancam negara ini,” tegas Muiz.(Dis Amalo)