PKPI Semakin Dicintai Rakyat

PKPI Semakin Dicintai Rakyat

Yan Mboeik (memakai topi rote/ti'i langga) saat mendaftar sebagai bakal calon wakil gubernur di PKPI NTT.

SHNet, KUPANG-Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) tampaknya semakin dicintai rakyat, terutama bagi para kandidat bakal calon gubernur dan wakil gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) yang ingin bertarung pada pilkada serentak 2018 mendatang.

Sejak dibukanya pendaftatan bakal calon gubernur/wakil gubernur NTT periode 2018-2023 pada 23 Mei sampai 10 Juni 2017, Tim Desk Pilkada DPP PKPI NTT mencatat sebanyak 15 kandidat mendaftarkan diri di partai besutan Hendropriyono tersebut.

Wakil Ketua DPP PKPI NTT, Jefry Un Banunaek mengatakan, dari 15 kandidat tersebut, sebagian besar mendaftar sebagai bakal calon gubernur, satu kandidat mendaftar sebagai bakal calon wakil gubernur dan terdapat dua pasangan calon yang mendaftar sebagai paket calon gubernur dan wakil gubernur.

Para calon yang mendaftar sebagai bakal calon gubernur yakni, Yucundianus Lepa, Blasin Kristofhorus, Daniel H. Wadu, Ayub Titu Eki, Jacki Uly, Ibrahim Agustinus Medah, Hyronimus H. Fernandez, Benny Litelnoni, Fransiskus Honing Sanny, dan Benny K. Harman.

Sementara yang mendaftar sebagai paket calon gubernur dan wakil gubernur yakni, pasangan Esthon Foenay–Christian Rotok danpasangan Melkianus Adoe–Benny Kabosu. Sedangkan, Yan R. Mboeik mendaftar sebagai bakal calon wakil gubernur NTT.

“Bagi kami PKPI, ini merupakan sesuatu yang luar biasa, dengan jumlah pendaftar sebanyak ini menandakan bahwa animo masyarakat terhadap PKPI cukup tinggi, dan juga memberikan indikasi bahwa PKPI tidak dianggap kecil, tetapi menjadi bagian terpenting dalam membangun Provinsi NTT,” kata Jefry di Kantor DPP PKPI NTT, Sabtu (10/6).

Anggota DPRD NTT ini mengatakan, hal itu terbukti ketika para pimpinan partai-partai besar pemenang pemilu sekalipun, yang juga mendaftarkan diri di PKPI sekaligus membangun komunikasi politik dalam kontestasi pemilihan kepala daerah di NTT.

“Ini juga merupakan sejarah baru bagi PKPI NTT, karena memiliki kader yang turut mengambil bagian dalam perhelatan pemilihan gubernur dan wakil gubernur NTT tahun 2018, yang mana kami mendorong dan mencalonkan ketua kami bapak Yan Mboeik sebagai bakal calon wakil gubernur NTT,” ujarnya.(Dis Amalo)