Tutup Gim 7, Celtics Tantang Cavs

Tutup Gim 7, Celtics Tantang Cavs

Isaiah Thomas dan Kelly Olynyk tampil apik di gim 7 saat mengandaskan Washington Wizards 115-105 / bleacherreport.com-gettyimages

SHNet, Boston – Isaiah Thomas tampil gemilang di gim penentu semifinal wilayah Timur kompetisi NBA dengan mengemas 29 poin dan 12 assists bagi Boston Celtics dan membawa tuan rumah mengalahkan Washington Wizards 115-105, Selasa (16/7) WIB. Hasil ini membuat kedua tim dapat mempertahankan keunggulan masing-masing saat bermain di kandang sendiri, namun Celtics cukup beruntung peringkat mereka yang lebih baik dari Wizards membuat laga kandang lebih banyak dimainkan di TD Garden sehingga menutup putaran kedua play-offs ini 4-3.

Tiga pemain Celtics dari bench menjadi kunci kemenangan tim racikan Brad Stevens, dengan mendulang banyak poin yang mendukung penampilan starter mereka. Marcus Smart dan Jaylen Brown masing-masing mengemas 13 dan 9 angka bagi Celtics untuk mem-backup raihan minim Avery Bradley yang cuma mendapat 9 angka. Juga center Kelly Olynyk di luar dugaan bermain apik di depan publik sendiri dengan mencetak 26 poin, lebih baik dari Al Horford yang mencatat 15 angka.

Sementara empat starter tim tamu tampil tidak terlalu buruk dengan mencetak dua digit angka, dengan Bradley Beal memimpin perolehan 38 angka. John Wall dan Markieff Morris masing-masing menambah dengan 18 angka, dan Otto Porter 20 poin. Namun Marcin Gotat yang menepati posisi center harus berjuang sendirian dengan 6 angka dan 11 rebounds. Tidak ada poin signifikan dari pemain cadangan Wizards membuat tim tamu harus mengakui keunggulan Celtics di dua kuarter terakhir, hanya Bojan Bogdanovic yang mencetak 5 angka sedang pemain lainnya nol.

Wizards sempat unggul di babak pertama 55-53, tapi berhasil disalip Celtics 50-62 di dua kuarter berikutnya. Wall memang bisa mencetak double-double (18 poin, 11 assists) tapi perannya tidak terlihat di kuarter keempat. Titik balik keunggulan tuan rumah terlihat saat keunggulan Wizards tertahan di angka 76-72 pada empat menit tersisa di kuarter ketiga. Boston menutup periode tersebut dengan melaju 13-3 untuk balik memimpin dan menutup kuarter ketiga 85-79. Selepas itu Celtics tidak dapat lagi terkejar oleh armada Scott Brooks hingga menutup gim ketujuh 115-105.

Para pemain Celtics hanya punya waktu sehari untuk pemulihan sebab di final sudah menunggu Cleveland Cavaliers yang telah memastikan lolos dari minggu lalu. (GP)