Sumsel Gencar Promosikan Asian Games 2018 di Baku

SOSIALISASI - Tim Promosi Asian Games 2018 Sumsel saat melakukan sosiaisasi Asian Games disejumlah titik pusat keramaian di Baku Azerbaijan, sejak awal pekan. (Istimewa)

SHNet, BAKU – Sebagai tuan rumah Asian Games XVIII 2018 bersama DKI Jakarta, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) merasa perlu terus berpromosi.

Tak heran, perhelatan Islamic Solidarity Games (ISG) IV 2017 di Baku, Azerbaijan pun dijadikan ajang promosi yang sangat tepat.

Provinsi Sumsel seolah tak mengenal lelah. Mereka terus gencar melakukan promosi dan sosialisai Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, di ajang Islamic Solidarity Games (ISG) IV di Baku Azerbaijan.

Tak hanya di area venue pertandingan, promosi dan sosialisasi juga gencar di lakukan di area-area publik yang menjadi pusat berkumpulnya masyarakat lokal maupun turis mancanegara.

Demikian dikatakan tim promosi Asian Games 2018, Nirmala Dewi saat dihubungi media dari Baku, Kamis (18/5).

“Kita sengaja melibatkan tenaga tim promosi asli Azerbaijan, agar bisa sosialisasi lebih optimal dan bisa menjelaskan kepada seluruh masyarakat maupun turis yang tidak bisa berbahasa Inggris.

Bahkan, tim promosi tersebut juga bisa menguasai bahasa Indonesia karena mereka juga pernah belajar tentang budaya Indonesia,”jelas Direktur Marketing Sriwijaya FC ini.

Lebih lanjut dikatakannya, promosi dan sosialisasi Asian Games ini tidak hanya membawa nama baik Sumsel di tingkat Internasional, tapi juga Indonesia yang nanti akan menjadi tuan rumah Asian Games Jakarta dan Palembang.

“Tim promosi ini melakukan sosialisasi selama pelaksanaan iSG di Baku dengan berkeliling disejumlah pusat keramaian, seperti mall, taman kota, halte bus, kereta bawah tanah metro ganjlik dan tempat umum lainnya termasuk area venue pertandingan,” katanya.    (Nonnie Rering)