Peringatan Hari Perawat Sedunia di Siloam Hospitals

Peringatan Hari Perawat Sedunia di Siloam Hospitals

Peringatan Hari Perawat Sedunia di Siloam Hospitals Balikpapan. (Ist)

SHNet, Jakarta- Siloam Hospitals memberikan apresiasi kepada para perawat di setiap unit rumah sakit tersebut dengan memperingati Hari Perawat Sedunia, Jumat (12/5).

Menurut Managing Director Network Reach Development Siloam Hospitals, Kamaljeet Singh Gill, perawat memegang peranan penting dalam kegiatan operasional harian di rumah sakit. “Mereka tidak lelah merawat pasien yang sedang sakit. Maka dari itu pada hari ini, manajemen memberikan sesuatu yang spesial untuk mengungkapkan rasa terima kasih kepada para perawat,” ungkapnya.

Gill menambahkan, kelebihan lain yang dimiliki oleh perawat Siloam ialah keramah-tamahan yang begitu lekat dengan budaya Indonesia. Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan
pemutaran video ungkapan terima kasih dari CEO Lippo Group James Riady, yang ditujukan bagi para perawat sebagai pilar Siloam Hospitals, menjadi konsep pembeda pada peringatan kali ini. Video diputar tepat di hari peringatan dengan harapan dapat meningkatkan motivasi serta semangat profesional para perawat. Dalam kesempatan tersebut, perwakilan Board of Management Siloam Group yang hadir juga memberikan sambutan serta ucapan secara langsung kepada para perawat.

Serangkaian lomba pun turut memeriahkan suasana di unit-unit Siloam. Di antaranya pemberian penghargaan bagi perawat yang dipilih oleh manajemen. Dimana kandidat dari masing-masing unit sudah terlebih dahulu mengikuti tahap seleksi. Sukacita kebersamaan tak berhenti sampai di situ, karena sepanjang perayaan, para perawat juga akan dimanjakan dengan sejumlah aktivitas menarik.

Mereka dapat beraksi di area photo booth, mendapat lukisan karikatur wajah, hingga mendapat souvenir berupa handuk dengan desain khusus. Siloam Hospitals Group merayakan Hari Perawat Sedunia sebagai ungkapan rasa terima kasihnya kepada para perawat.

“Hanya sedikit orang yang tahu bahwa perawat merupakan profesi dengan jumlah terbanyak dalam industri kesehatan di seluruh dunia. Dari perawatan di kamar rawat hingga membantu di ruang operasi,” ungkap Gill. (Stevani Elisabeth)