Monaco Segel Gelar Juara Liga Prancis

Unggul Jauh Selisih Gol dari PSG

Monaco Segel Gelar Juara Liga Prancis

Para pemain Monaco mendatangi suporter untuk merayakan kemenangan atas Lille 4-0 / asmonaco.com

SHNet, Monaco – Pimpinan klasemen AS Monaco meraih tiga angka saat menjamu Lille di kandang sendiri, Senin (15/5) WIB, untuk menyegel gelar juara Ligue 1 Prancis yang telah dinantikan selama 17 tahun. Les Rouge et Blanc tanpa ampun menghajar Lille 4-0 dengan dua gol di masing-masing babak.

Radamel Falcao membuka pesta kemenangan tuan rumah saat pertandingan baru berjalan 6 menit lewat sebuah tandukan yang mengecoh kiper Mike Maignan. Sementara sontekan Bernardo Silva menggandakan kedudukan bagi pasukan Jardim di menit terakhir jelang turun minum memaksimalkan umpan Kylian Mbappe. Di menit 69 Falcao membuat brace melalui voli indah sebelum ditutup gol bunuh diri Junior Alonso yang membawa Monaco memimpin klasemen dengan nilai 89 dan tidak terkejar lagi oleh rival terdekatnya Paris Saint-Germain.

PSG saat ini mengumpulkan nilai 86 dari 37 laga, tinggal menyisakan satu pertandingan lagi melawan Caen. Sedangkan Monaco masih menyisakan dua pertandingan dimana akan memainkan satu pertandingan tunda bulan lalu melawan St Etienne pada Rabu mendatang. Jika Thomas Lemar cs dapat setidaknya menahan imbang St Etienne di kandang, gelar juara yang dinantikan sejak tahun 2000 akan menjadi perayaan kemenangan bagi publik Stade Louis II.

Jika dilihat dari selisih gol Monaco telah mengumpulkan +73, unggul jauh dari pasukan Unai Emery yang hanya mendapat +56, sehingga sulit sekali bagi PSG untuk mengejar selisih gol tersebut di partai terakhirnya melawan Caen, andai Monaco ditaklukkan St Etienne dan Rennes di dua laga terakhir. (GP)