Kante Terima Penghargaan PFA

N'Golo Kante / espnfcasia.com

SHNet, London – N’Golo Kante secara tegas menyatakan bahwa dirinya bukanlah pemain terbaik di klubnya, Chelsea, meski ia telah menerima penghargaan pesepakbola profesional terbaik (PFA) tahun ini.

Kante menerima penghargaan tersebut di Hotel Landmark, London, pada Kamis (18/5) waktu setempat sebagai pengakuan atas penampilannya musim ini, dimana pemain berusia 26 tahun itu sukses mengangkat permainan The Blues Chelsea hingga merebut kembali tropi juara Liga Premier Inggris.

Pemain internasional Prancis tersebut bersaing dengan rekan setimnya Eden Hazard dan penyerang Tottenham, Dele Alli untuk mendapat gelar tersebut, yang pada akhirnya menempati urutan kedua dan ketiga.

“Ini sungguh spesial sebab aku bahkan tidak bisa dibilang pemain terbaik tapi ini sangat spesial dan penghargaan yang luarbiasa,” kata Kante. “Penghargaan ini bukan untuk diriku sendiri, aku berhutang banyak pada rekan setimku karena kami telah meraih gelar dengan perjuangan besar dan kami masih berpeluang memenangkan Piala FA,” tambahnya.

“Beberapa tahun yang lalu aku masih bermain di divisi bawah Liga Prancis, bahkan lima tahun yang lalu aku bukanlah seorang pemain profesional, jadi ini sungguh spesial untuk menerima penghargaan ini mengingat siapa diriku yang aku sendiri tidak pernah membayangkannya,” jelas Kante.

Selain Kante  dan Hazards terdapat tiga pemain Chelsea lainnya yang dinominasikan untuk meraih penghargaan dari wartawan sepakbola Inggris tersebut, yakni David Luiz, Diego Costa, dan Cesar Azpilicueta. Tapi mantan pemain tengah Leicester City itu keluar sebagai yang terbaik setelah dinominasikan oleh 65 persen jurnalis dan menyisihkan 16 kandidat lainnya. (GP)