Jakarta Bakal Miliki Smart City Center

Jakarta Bakal Miliki Smart City Center

1
0
SHARE
Smart City Center di Manggadua Square yang pertama di Jakarta bakal diresmikan 19 Mei mendatang. (Ist)

SHNet,Jakarta – Jakarta tidak lama lagi akan memiliki Smart City Center. Menurut Dewan Pembina Asosiasi Sistem Integrator dan Sekuriti Indonesia (ASISINDO) Soegiharto Santoso, Smart City Center ini akan diresmikan pada 19 Mei mendatang di Mangga Dua Square.

“Ini yang pertama di Jakarta. Selama ini konsep smart city didengungkan, tapi tidak ada contohnya.  Smart City Center ini nantinya akan menjadi semacam proyek percontohan implementasi smart city bagi masyarakat dan juga pemerintahan,” ujarnya di sela-sela Taiwan IoT Solution for Smart Living, di Jakarta Convention Center, Jumat (12/5)..

Menurutnya, adanya Smart City Center ini, semua solusi implementasi Smart City dari berbagai merek dapat berkumpul, sehingga bisa dengan mudah dilihat. Setelah di Jakarta, konsep serupa rencananya juga akan dibuka di Bogor.

Sementara itu, salah satu Industri IT besar di Taiwan, Acer, juga tidak mau tinggal diam. Sebagai salah satu pemain lama di pasar Indonesia, Acer ingin memaksimalkan suplai produk ke pasar Indonesia. “Acer masuk di tiga segmen utama, seperti hardware, software dan service,”kata Business Dvelopment Manager of Asia Pacific Acer Cloud Technology Roger Wu

Ia mengatakan, yang dibawa oleh Acer ke Indonesia bukan lagi IOT melainkan IOB atau internet of beings. Ia mengklaim setiap produk Acer adalah produk yang memiliki kecerdasan mandiri. (Stevani Elisabeth)