Cavaliers Masih Sempurna di Play-offs

Lebron james mencatat 38 angka, 9 rebound, dan 7 assist saat mengalahkan Boston Celtics 117-104 / nba.com

SHNet, Boston – Lebron James mendulang 38 angka, sembilan rebounds, dan tujuh assist untuk membantu Cleveland Cavaliers mengalahkan Boston Celtics 117-104 di gim 1 Final Wilayah Timur, Kamis (18/5) WIB.

Forward Cavs lainnya, Kevin Love, juga berjaya dengan menambah 32 poin dan 12 rebounds yang membuat Cavaliers melaju 9-0 di babak play-offs, artinya tim asuhan Tyronn Lue masih belum pernah kalah sekali pun hingga 3 putaran play-offs ini. Musim lalu sang juara bertahan, memiliki rekor 10-0 sebelum merengkuh titel juara NBA.

James merajalela di babak pertama sehingga membuat timnya memimpin 26 angka atas tuan rumah, dimana duo forward Cavaliers itu membuat kerjasama yang meruntuhkan pertahanan Celtics. Love sering membuka ruang bagi James bebas melakukan shooting yang tidak terjaga oleh pemain Boston, bahkan guard Celtics, Avery Bradley dan Isaiah Thomas harus berhadapan satu lawan satu melawan “King James”.

Avery Bradley dan Jae Crowder masing-masing memimpin  perolehan tim tuan rumah dengan 21 angka. Isaiah Thomas menambah dengan 17 poin, namun Celtics kehilangan 11 tembakan dari 14 peluang mereka yang menyebabkan gim pertama harus diberikan kepada tim tamu.

Gim kedua akan dimainkan hari Sabtu (20/5) WIB, masih di TD Garden, Boston. (GP/AP)