Fujifilm Hadirkan Deretan Teknologi Terbaru Cetak Foto

Fujifilm Fair 2017

Fujifilm Hadirkan Deretan Teknologi Terbaru Cetak Foto

3
0
SHARE

SHNet, Jakarta – PT. Fujifilm Indonesia (Fujifilm) mengadakan kegiatan FUJIFILM FAIR 2017 yang diselenggarakan di Hotel Pullman Thamrin, Jakarta. Pada acara ini juga diumumkan kerjasama baru antara Fujifilm Indonesia dan Noritsu Precision Co., Ltd. (Noritsu).

Kerjasama tersebut mencakup beberapa hal di antaranya adalah Fujifilm berhak menjual mesin Noritsu baru seperti QSS 3801 G, GSS Green II, dan mesin produksi Noritsu lainnya. Fujifilm juga menawarkan kontrak service bagi konsumen Noritsu di Indonesia termasuk juga mesin cetak Noritsu tipe sebelumnya.

Kehadiran Presiden Noritsu, Mr. Tatsuya Hoshino memberikan komitmen pentingnya kerjasama ini. Fujifilm Indonesia merupakan subsidiari Fujifilm pertama yang melakukan kerja sama ini dengan Noritsu.

Fujifilm juga mengumumkan peluncuran produk pencetak foto ramah lingkungan terbaru, Frontier DE-100 (Inkjet). Mesin yang mampu mencetak dari ukuran 3R hingga 8R dengan panjang hingga 100cm dengan konsumsi listrik 300 watt dan dengan menggunakan empat tinta. Mesin ini mampu mencetak foto lebih murah dibandingkan tipe sejenis.

Pada pameran ini, Fujifilm mengusung konsep baru toko FDI yang mengutamakan desain open space dengan meningkatkan contoh foto yang dapat dilihat kostumer. Tak hanya menjadi tempat cetak foto di kertas, Fujifilm juga memperlihatkan bahwa foto dapat dicetak di value-added product seperti album, ukuran square, shuffle frame, dll.

Selain itu, setiap toko FDI harus dilengkapi dengan studio foto dan menjual kamera, instax, serta sistem penerimaan order cetak dengan terminal sehingga dapat menjadi alternatif one stop photo solution bagi konsumen.

“Kami sadar bahwa kita harus bergerak untuk meningkatkan tren mencetak foto kembali. Ada banyak konsumen yang kehilangan momen berharganya karena file-nya hilang atau tidak bisa dibaca lagi. Foto hasil cetakan lebih tahan atas perubahan zaman,” ujar Josef Kuntjoro, General Manager Photo Imaging Division PT Fujifilm Indonesia.

Fujifilm Indonesia juga akan aktif mempromosikan budaya mencetak dan mensuplai kebutuhan bisnis cetak foto selamanya. Foto juga memiliki nilai emosional yang tinggi dimana setiap cetakannya mengingatkan kita pada memori kehidupan kita yang tidak ternilai harganya. Momen-momen seperti kebahagiaan, lucu, dan cinta kita pada keluarga.

Selain mengusungkan berbagai macam ide mengenai photo printing, FUJIFILM FAIR 2017 juga memamerkan kebolehan produk-produk Fujifilm dalam Graphic Art, ASTALIFT, kamera digital, dan produk instax terbaru.