Ini Foto Terduga Penganiyaya Wartawan NET TV Saat Liput Banjir Di Kemang

Ini Foto Terduga Penganiyaya Wartawan NET TV Saat Liput Banjir Di Kemang

Akun dengan nama Kashira Uozomi diduga melakukan kekerasan terhadap jurnalis saat melakukan peliputan daerah banjir dikemang, Foto: istimewa

SHNet, Jakarta – Akun Instagram seorang pria yang diduga pelaku penganiyaya jurnalis NET TV di Kemang Jakarta Selatan tersebar di media sosial.

Foto yang nampak dalam akun instagram dengan nama Kashira Uozomi diduga melakukan kekerasan terhadap jurnalis saat melakukan peliputan daerah banjir dikemang, Jaksel (12/4/2017), dari hasil pelacakan yang dilakukan rekan-rekan korban, foto terduga pelaku kekerasan dinihari tadi bisa ditemukan.

Foto terduga pelaku dari screen shot kamera Net TV
Foto terduga pelaku dari screen shot kamera Net TV

Seorang jurnalis televisi NET, Haritz Ardiansyah mengalami aksi kekerasan. Wajahnya dipukul dan diludahi oleh seseorang saat sedang meliput.

Pemimpin Redaksi NET, Dede Apriadi menjelaskan, peristiwa itu terjadi Rabu (12/4) sekitar pukul 00.30 WIB di Jl Kemang Raya Jembatan Krukut, Mampang Prapatan Jakarta Selatan. Saat kejadian korban yang mengenakan seragam NET tengah meliput banjir di kawasan Kemang.

“Dia mengambil gambar jalanan, lalu lintas, kendaraan yang terdampak, juga mogok. Saat sedang mengambil gambar mobil Mini Cooper (B909JCW) yang tengah mogok, tiba-tiba seorang yang sedang berada dekat mobil tersebut, menghampiri Haritz dan memukul wajahnya bagian kiri. Dia juga meludahi Haritz. Dia bilang tidak suka diambil gambarnya,” kata Dede Apriadi dalam rilis.

Foto terduga pelaku kekerasan terhadap jurnalis net tv, foto: Instagram
Foto terduga pelaku kekerasan terhadap jurnalis net tv, foto: Instagram

PicsArt_04-12-12.05.10

Menurutnya, Haritz sempat mencoba berdamai dan berjanji akan menghapus gambar pelaku. Namun, saat sedang menghapus, tiba-tiba pelaku merampas kamera dan terjadi tarik-tarikan yang berakibat patahnya viewfinder kamera.

“Pelaku kemudian juga memukul mobil peliputan NET hingga penyok. Selain mobil Mini Cooper, juga ada Pajero yang masuk rombongan tersebut (B909JAA),” tulisnya.

Kemudian, teman-teman pelaku melerai. Haritz dan sopir NET lalu melapor ke Polres Metro Jakarta Selatan. Namun, ketika polisi dan pengemudi NET kembali ke lokasi, mobil tersebut sudah tidak ada. Pelaku hingga kini masih kabur.

“NET TV mengecam kekerasan ini dan meminta polisi mengusut tuntas serta memproses pelaku perusakan dan penganiayaan terhadap jurnalis NET tersebut. Terlebih korban sedang melakukan peliputan yang sifatnya damai,” pungkasnya. (Pri)