GMF 2017 Jerman Ambil Tema Identitas dan Keseragaman

GMF 2017 Jerman Ambil Tema Identitas dan Keseragaman

MERIAH - Suasana meriah di Global Media Forum 2016 yang diharapkan akan lebih meriah lagi pada penyelenggaraan GMF 2017 di kota Bonn, Jerman. (Istimewa)

SHNet, JAKARTA – Ajang pertemuan media sedunia ‘Global Media Forum’ (GMF) yang selama ini diprakarsai oleh kantor broadcast terkemuka di Jerman, Deutsche Welle akan memasuki tahun ke-10.

Dalam penyelenggaraan ke-10 kalinya, ‘Global Media Forum 2017’ ini akan mengambil tema ‘Identity and Diversity’ atau ‘Identitas dan Keragaman’. Deutsche Welle sebagai penyelenggara seperti biasa telah mempersiapkan lokasi paten di ibukota negara, di kawasan mewah jantung kota Bonn.

Rencananya dalam internasional kongres nanti bersama media akan lebih banyak dibahas masalah politik dan persoalan sosial masyarakat dunia. Fokus juga akan ditujukan kepada berbagai isu global warm yang makin hangat akhir-akhir ini.

Di depan sekitar 2000 ahli di bidang jurnalisme, media digital, politik, budaya, bisnis, pembangunan akademisi dan masyarakat sipil dari seluruh dunia, semua isu hangat itu akan dibahas tuntas.

GMF ini merupakan platform untuk diskusi dan cenderung penciptaan ide bagi media-media juga kebijakan luar negeri guna mengatasi tantangan perkembangan global.

Dalam rilis yang diterima SHNet, Rabu (8/3), juga ditulis, bagi yang ingin berpartisipasi di ajang GMF di Bonn, Jerman pada 19-21 Juni nanti, bisa melihat lebih detil di: www.dw.com/gmf atau langsung menghubungi Kedutaan Besar Jerman di Jakarta.    (Nonnie Rering)