Kebijakan Trump Bikin Sutradara Ini Gagal Ambil Piala Oscar

Kebijakan Trump Bikin Sutradara Ini Gagal Ambil Piala Oscar

(Ist)

SHNet, LOS ANGELES – Larangan bagi Muslim untuk masuk ke Amerika Serikat (AS) yang telah dijadikan undang-undang oleh Presiden AS Donald Trump menjadikan Asghar Farhadi, sutradara asal Iran yang dinominasikan mendapat Piala Oscar gagal hadir dalam perhelatan perfilman bergengsi itu.

Trump, pada pekan ini, mengumumkan bahwa warga negara dari 7 negara Muslim tidak diperbolehkan memasuki wilayah AS. Seluruh pengungsi dari Suriah dilarang masuk selama 4 bulan. Sementara itu, permohonan visa dari Iran, Irak, Somalia, Sudan, dan Yemen akan dibekukan selama 90 hari.

Film Farhadi, The Salesman, dinominasikan dalam kategori film berbahasa asing bersama dengan Land of Mine (Denmark), Toni Erdmann (Germany), It’s Only the End of the World (Canada) and Tanna (Australia).

Film ini menceritakan tentang seorang guru SMA yang ingin membalas dendam kepada pemerkosa istrinya di apartemen mereka.

Sebelumnya, Farhadi berhasil memboyong Piala Oscar pada tahun 2012 dengan film A Separation dan menjadikannya film Iran pertama yang mendapat Oscar. (Independent.co.uk)