Bayi Kembar Ini Terlahir Beda Warna Kulit dan Mata

Bayi Kembar Ini Terlahir Beda Warna Kulit dan Mata

Kalani dan Jarani Dean, bayi kembar yang terlahir dengan penampilan fisik yang bertolak belakang. (Ist)

SHNet, Illinois – Kalani dan Jarani Dean adalah bayi kembar yang lahir dengan karakter fisik yang sangat bertolak belakang. Kalani memiliki warna kulit yang terang dan warna mata biru sedangkan Jarani berkulit gelap dan bermata cokelat.

Orang tua si kembar yang lahir pada April 2016 lalu, Whitney Meyer dan Tomas Dean, tidak pernah menyangka dianugerahi anak kembar dengan keunikan seperti ini.

Meyer berkulit putih sedangkan Dean hitam. Anak mereka merupakan kembar dizigotik, istilah ilmiah untuk kembar fraternal: masing-masing bayi berasal dari sel telur berbeda yang dibuahi (monozigotik atau kembar identik berasal dari sel telur yang sama lalu kemudian memisahkan diri).

Kondisi kembar fraternal, masing-masing bayi mewarisi kombinasi gen dari ayah dan ibunya. Jadi, ketika orang tuanya berasal dari ras yang berbeda maka akan sangat mungkin gen yang diwariskan untuk warna kulit bisa berbeda.

Ahli genetika Jim Wilson, seperti yang dikutip dari CNN, Sabtu (28/1), menjelaskan bahwa di Inggris, pasangan yang berbeda ras dan sedang hamil kembar, hanya 1 di antara 500 yang mungkin bisa melahirkan bayi dengan perbedaan warna kulit. (CNN)