Di Turki, Bom Mobil Meledak di Kantor Gubernur

Di Turki, Bom Mobil Meledak di Kantor Gubernur

Seorang petugas sedang berupaya memadamkan api yang disebabkan bom mobil, di kantor Gubernur Adana, Turki, Kamis (24/11). (Ist)

SHNet, ADANA – Sebuah bom mobil meledak di kantor Gubernur Adana, Turki, Kamis (24/11), dan mengakibatkan dua orang tewas serta 16 lainnya terluka.

Gubernur Mahmut Demitras kepada kantor berita Anadolu mengatakan, kendaraan itu meledak di lapangan parkir dekat dengan pintu masuk kantor. Dia menyebutkan, kartu SIM pelaku telah diidentifikasi dan dicurigai pelakunya adalah seorang wanita.

Belum ada yang menyatakan bertanggung jawab atas perbuatan tersebut. Seperti diketahui, orang-orang Kurdi, Islam, dan kelompok kiri militan merupakan pelaku pengeboman di beberapa tahun terakhir.

Adana yang terletak sekitar 40 km dari pantai Mediteranian, berada sekitar 16 km dari pangkalan udara Incirlik milik militer Amerika Serikat yang bakal digunakan untuk memulai perlawanan militan ISIS di Suriah.

Maret lalu, pemerintah Amerika Serikat memerintahkan keluarga anggota personil pertahanan Amerika Serikat dan para diplomat untuk keluar dari Adana dan 2 provinsi lain dikarenakan permasalahan keamanan. (BBC)