“Nebeng” Truk Sampah 8 Km, Beruang Ini Selamat Berkat Dahan Pohon

“Nebeng” Truk Sampah 8 Km, Beruang Ini Selamat Berkat Dahan Pohon

Seekor beruang terjebak di atas truk sampah dan baru berhasil turun setelah berjalan 8 km. (Ist)

SHNet, NEW MEXICO – Seekor beruang “nebeng” di atap truk pengangkut sampah di New Mexico, Amerika Serikat. Dia sempat menikmati angin sepoi-sepoi selama perjalanan yang hanya sepanjang 8 kilometer saja.

Beruang ini berhasil menjalani perjalanan normalnya setelah pengemudi truk merapatkan kendaraannya ke sebuah pohon. Dan beruang itu pun kembali ke alamnya.

Kejadian ini tidak disengaja, menurut juru bicara hutan nasional Santa Fe, Julie Anne Overton. Menurutnya, supir truk seperti biasa mengambil truknya, menyalakan mesin, dan mengemudikannya sampai akhirnya terdengar suara raungan yang belakangan disadarinya sebagai raungan seekor beruang.

Beruang itu tetap berada di atas truk ke lokasi dimana kantor hutan ini menyimpan helikopter pemadam kebakaran.

Petugas helikopter, Evan Welsh, yang memotret beruang itu mengatakan, sekitar 30 petugas taman nasional ini berbondong-bondong keluar kantor untuk melihat si beruang.

Si supir truk lantas mengemudikan kendaraannya menuju pohon terdekat dengan maksud agar si beruang bisa turun. Ya, si beruang memang memanjat pohon itu tapi tetap berada di atas pohon sampai kurang lebih 2 jam untuk memastikan keadaan aman dan dia pun kabur. (The Guardian)