Kubu Gulai Bancah Ikon Kelurahan Cyber di Indonesia

Kubu Gulai Bancah Ikon Kelurahan Cyber di Indonesia

Lurah Kubu Gulai Bancah Indra Heldi menerima trophy juara I Kelurahan Berprestasi tingkat Nasional dari Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. (Dok. Rismal Hadi)

SHNet, Jakarta- Kelurahan Kubu Gulai Bancah, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Bukittinggi, Sumatera Barat berhasil merebut juara I Kelurahan Berprestasi tingkat Nasional.

Kelurahan ini berhasil menerapkan semua pelayanan berbasis teknologi canggih dan internet. “Untuk pengurusan administrasi, warga tidak perlu lagi datang dan antri berjam-jam di kantor kelurahan. Cukup mendaftar secara online saja,” kata Kepala Kantor PMPKN Rismal Hadi.

Tidak hanya urusan administrasi, layanan kepustakaan dan kearsipan juga dilakukan secara online. “Bahkan, bila ada warga yang sakit, dia tidak perlu datang ke Puskesmas untuk mendaftar dan tunggu lama. Cukup daftar secara online saja,” kata Rismal.

Kelurahan Kubu Gulai Bancah merupakan ikon kelurahan cyber di Indonesia. Dalam peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 lalu, Kubu Gulai Bancah mendapat kado istimewa karena berhasil meraih juara I Kelurahan Berprestasi tingkat Nasional.

Prestasi yang diraih kelurahan ini menyusul keberhasilan Bukittinggi sebagai kota terbersih tingkat nasional dengan merebut Adipura Kirana.

Alhamdulillah, Kelurahan Kubu Menyusul keberhasilan Bukittinggi menjadi kota terbersih Nasional dengan merebut Adipura Kirana, pada tingkat Kelurahan pun pretasi tingkat Nasional diukir.  Kelurahan Kubu Gulai Bancah hari ini mempersembahkan kado istimewa HUT RI ke-71 bagi pemimpin dan warga kota Bukittinggi dengan merebut juara I Lomba Kelurahan Berprestasi,” kata Lurah Kubu Gulai Bancah Indra Heldi usai menerima trophy dari Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. (Stevani Elisabeth)