Menikmati Udang Bakar Madu dengan Nuansa Alami di Saung Layaran

Menikmati Udang Bakar Madu dengan Nuansa Alami di Saung Layaran

Suasana di Saung Layaran. (Ist)

SHNet, Jakarta- Libur panjang Idul Fitri menjadi berkah tersendiri bagi pusat-pusat rekreasi di Jakarta. Salah satunya Taman Impian Jaya Ancol yang dipastikan selalu penuh dengan warga yang mengisi libur hari raya dengan berekreasi di pantai atau sekedar rileks dengan menikmati suasana laut.

Momen ini pun menjadi tepat bagi Restoran Saung Layaran untuk memperkenalkan berbagai menu kuliner spesial dari laut Indonesia. Letak restoran ini sendiri memang berada di dalam Taman Impian Jaya Ancol, tepatnya di Jl Lodan Timur No. 7 (Depan Hotel Mercure), Jakarta Utara. Pastilah pengunjung tidak akan kesulitan untuk bersantap di resto ini seusai mereka menghabiskan waktu di pantai-pantai Ancol.

Konsep resto ini sendiri mengangkat nuansa alami disertai gubug-gubug yang tenteram. Menyediakan menu chinese food dan juga menu khas sunda, Saung Layaran siap berlayar di perut para penikmat sajian laut dengan menu yang sayang untuk tidak dicoba.

Bagian dalam salah satu rumah gubug di Saung Layaran. (Ist)
Bagian dalam salah satu rumah gubug di Saung Layaran. (Ist)

General Manager Corporate Saung Layaran Surya Pangkapi mengatakan bahwa restoran ini merupakan destinasi yang wajib dikunjungi untuk dicicipi. “Dengan restoran yang menyajikan menu unggulan seafood, Saung Layaran ini juga menghadirkan menu unggulan lainnya, yaitu sundanese food dan chinese food. Saung Layaran juga memberikan harga yang terjangkau,” katanya.

Resmi beroperasi mulai tanggal 1 Juli 2016 ini, Saung Layaran memberikan nuansa baru dalam menikmati hidangan panganan laut seperti menu unggulan udang bakar madu, aneka macam sajian ikan kerapu dan juga gurame cobek khas Saung Layaran. Dengan lokasi yang strategis, Saung Layaran siap berlayar dengan kombinasi menu yang tersaji.

“Menu kami merupakan kombinasi antara sea food dan beragam menu yang biasa dinikmati oleh masyarakat umum, lokasinya yang strategis dan juga ragam aneka menu pilihan membuat kami yakin kalau Saung Layaran akan bersaing dengan rumah makan yang sudah ada sebelumnya,” kata Surya.

Udang Bakar Madu. (Ist)
Udang Bakar Madu. (Ist)

Salah satu menu unggulan di restoran ini udang bakar madu. Sajian udang bakar madu menghadirkan bahan baku udang segar dan madu yang langsung diambil dari hutan Jawa.  Saung Layaran menggunakan bahan baku udang galah dengan ukuran 30-35 cm, dengan satu porsi berisi kurang lebih sembilan ekor.

Selain udang, menu favorit di Saung Layaran juga kepiting dengan jenis kepiting Tarakan dan Papua. “Kita pakai yang dari Tarakan, tapi nanti kita jual yang dari Papua. Kepiting papua itu isinya lebih banyak dan lebih manis,” kata Surya.

Sajian Kepiting Tarakan. (Ist)
Sajian Kepiting Tarakan. (Ist)

Saung Layaran juga tengah menyiapkan menu khas dan sesuai dengan nama serta logo restoran tersebut, yakni menu ikan layaran atau marlin. Adapun menu ikan marlin tersebut beraneka ragam, mulai dari marlin bakar kecap, hingga marlin bakar madu.

Selama Juli ini, para pencinta makanan laut dapat menikmati sajian di Saung Layaran dengan harga diskon 20 persen. Waktu operasional Saung Layaran dari Senin hingga Jumat pukul 10.00 – 22.00 WIB dan juga Sabtu – Minggu pukul 07.00 – 24.00 WIB serta sajian menu breakfast special Menu Dim Sum pukul 07.00 – 11.00 WIB.