Perempuan Ini Diserang Beruang Betina Saat Lomba Marathon

Perempuan Ini Diserang Beruang Betina Saat Lomba Marathon

Beruang hitam. (Ist)

NEW MEXICO, SHNet – Pejabat kehutanan mengatakan, seekor beruang menyerang seorang wanita yang sedang berlari marathon di kawasan taman lindung di sebelah utara New Mexico.

Perempuan tersebut diketahui digigit dan dicakar di beberapa bagian tubuhnya serta ditemui ada luka di kepala, lehar dan tubuh bagian atas. Syukurnya, tidak ada luka yang terlalu parah.

Departemen Perburuan dan Perikanan New Mexico mengatakan, perempuan tersebut sedang mengikuti lomba marathon pada Sabtu (18/6) waktu setempat dan tiba-tiba seekor beruang betina hitam menghalanginya di kawasan hutan lindung Valles Caldera.

Petugas mengatakan, si korban mengejutkan sang beruang karena melihat anaknya berlari menuju pepohonan terdekat. Sang ibu beruang mengira perempuan tersebut bermaksud menyerang anaknya.

Pelari lainnya segera menolong perempuan itu sampai unit respon cepat tiba. Dia langsung diterbangkan ke rumah sakit Albuquerque.

Pihakn Taman Nasional serta Departemen Perburuan dan Perikanan sudah mengeluarkan peringatan agar menjauhi area tersebut. Petugas yang berwenang sedang mencari beruang betina tadi untuk dieutanasi dan memeriksa kemungkinan tubuhnya membawa virus rabies. (Foxnews/AP)