Bandara Supadio Tambah Penerbangan Hadapi Ramadan dan Idul Fitri

Bandara Supadio Tambah Penerbangan Hadapi Ramadan dan Idul Fitri

Ist

SHNet, PONTIANAK – Manajemen PT Angkasa Pura II Bandara Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), menyiapkan penambahan armada penerbangan menyambut Ramadan terhitung Senin, 6 Juni 2016 hingga Idul Fitri, 6 – 7 Juli 2016.

“Berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya, setiap kali Ramadan dan Idul Fitri, terjadi lonjakan penumpang, sehingga mesti diantisipasi,” kata General Manajer PT Angkasa Pura II Cabang Supadio, Bayuh Iswanto, Sabtu (28/5/2016).

Bayuh menjelaskan adapun bentuk penambahan layanan khusus saat puasa dan Lebaran dibanding biasanya meliputi posko informasi yang berada di bandara serta penambahan tenaga layanan yang siap sedia.

“Saat ini hari biasa penumpang yang mengunakan layanan Bandara Supadio Pontianak 8.000 penumpang. Puasa pasti ada peningkatan apalagi lebaran, akan jauh lebih meningkat begitu juga seminggu setelah Lebaran,” tutur Bayuh.

Dikatakan Bayuh, manajemen PT Angkasa Pura II akan terus memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat baik yang menuju dan keluar dari Kalbar agar nyaman.

“Kita berharap tidak ada kendala dan tahun ini lancar- lancar saja. Penambahan jadual penerbangan minmal sekitar 25% dari frekuensi yang ada,” ujar Bayuh. (Aju)