Butuh Referensi Jurnal Industri? Yuk Ke Kemenperin Book Fair!

Butuh Referensi Jurnal Industri? Yuk Ke Kemenperin Book Fair!

Ilustrasi (Ist)

SHNet, Jakarta – Sejak Selasa (12/4), Kementerian Perindustrian (Kemenperin) membuka pameran buku-buku tentang industri. Pameran ini akan berakhir besok, Jumat (15/4). Buat kamu-kamu yang butuh referensi buku-buku industri, wajib datang!

Disini ditampilkan juga serangkaian literatur dan referensi ilmiah yang dapat mendukung proses pengkajian kebijakan serta penelitian dan pengembangan industri seperti SNI, jurnal, buletin, handbook dan textbook.

“Saya mengharapkan penyelenggaraan “Kemenperin Book Fair” dapat memberi kesempatan seluas-luasnya kepada pengunjung untuk menambah wawasan dan khasanah pustaka yang berkualitas. Kita jadikan kegiatan ini sebagai bekal untuk menyiapkan generasi bangsa yang handal dan tangguh demi tercapainya kehidupan industrialiasi yang lebih baik,” kata Menteri Perindustrian (Menperin) Saleh Husin saat pembukaan pameran, Selasa (12/4).

Selain itu, kamu bisa melihat inovasi-inovasi terbaru dari Kemenperin terutama dari perpustakaan mereka yang “going online”. Bekerja sama dengan Perpustakaan Nasional, perpustakan Kemenperin diharapkan bisa menjadi partner yang mendukung pengembangan perpustakaan berbasis internet.

Saat ini, perpustakaan Kemenperin yang masih konvensional berinovasi agar pengunjung dapat lebih mudah mendapatkan buku yang dicari. Kerjasama dengan Perpustakaan Nasional pun dimaksud agar para pustakawan lebih handal dalam mengelola perpustakaan.

“Saya berharap kerjasama ini akan terus terjaga dengan baik,” kata Saleh.

Meski dewasa ini era digital kian menggeser keberadaan buku manual, namun arti penting sebuah buku sebagai literatur primer tetap dibutuhkan. Selain itu kontribusi dari berbagai komunitas yang ikut memeriahkan kegiatan ini diharapkan dapat menjadi daya tarik tersendiri dalam perpaduan seni budaya dan ilmu pengetahuan.

Pameran buku ini yang diiselenggarakan di Plasa Pameran Industri Kementerian Perindustrian ini menyediakan banyak buku murah. Buruan datang, tinggal besok lho! (Sery)