Ngopi-ngopi Cantik di Hutan, Yuk!

Ngopi-ngopi Cantik di Hutan, Yuk!

Beberapa pengunjung sedang menikmati asiknya nongkrong sekaligus ngopi di Armor Kopi. Urusan selfie dan upload foto juga jadi kewajiban sebelum pulang dari sini. (SHNet/Diamanty Meiliana)

SHNet, Bandung – Menyesap kopi di tengah sejuk dan teduhnya hutan, mungkin baru dapat ditemukan di Armor Kopi. Ya, hampir seluruh kedai kopi di kota-kota besar kental dengan kebisingan entah itu karena letaknya di mall atau karena suara musik yang mengalun di dalamnya.

Armor Kopi jauh dari kesan tersebut. Terletak di Taman Hutan Raya (Tahura) Ir Juanda, Bandung, kedai kopi yang baru berdiri setahun yang lalu ini menawarkan sensasi yang berbeda buat kamu penggemar kopi sejati.

Ngopi di Armor Kopi berhasil mengembalikan energi tubuh dua kali lipat. Soalnya, kamu bakal mendapat kesegaran dari biji kopi pilihan Armor Kopi serta udara hutan yang bersih dan pemandangannya yang hijau-hijau sekali duduk.

Open air coffee shop menjadi konsep tempat nongkrong kedai kopi yang ternyata singkatan dari Arabica Multi Origin. Semua tempat duduk terletak di tengah-tengah rimbunnya pohon dan rumput yang hijau. Hanya tempat memesan kopi dan menyeduhnya yang terletak di pondokan area Armor Kopi.

Area depan pondokan Armor Kopi. (SHNet/Diamanty Meiliana)
Area depan pondokan Armor Kopi. (SHNet/Diamanty Meiliana)

Area untuk ngopi terkesan dibuat 3 lokasi. Lokasi pertama terletak di depan pondokan. Area ini berlantaikan bebatuan alami dan beratapkan pinus dan pepohonan rimbun lainnya. Lokasi kedua terletak di samping pondokan yang dibuat semi pondokan dan berlantaikan kayu. Sedangkan lokasi ketiga, berada di samping bawah pondokan yang langsung menghadap ke danau.

Area tepi danau Armor Kopi (SHNet/Diamanty Meiliana)
Area tepi danau Armor Kopi (SHNet/Diamanty Meiliana)

Untuk menunya tidak banyak memang, namun rasanya sangat-sangat istimewa. Sebab, Armor Kopi hanya menyajikan kopi gilingan tanpa campuran apapun, kecuali susu. Hmm… Nah, kamu bisa pilih kopi giling hitam Robusta, Arabica, atau Liberica hanya dengan membayar Rp 15.000, tambah Rp 2.000 kalau mau ditambah susu.

Kopi luwak dari 3 jenih biji kopi tadi juga dijual lho. Harganya berkisar dari Rp 20.000 hingga Rp 50.000, cukup murah kan? Nah, sembari menunggu kopi datang, kamu bisa melihat baristanya menggiling dan meracik kopi pesanan kamu.

Ngopi memang kurang pas kalau tanpa camilan. Armor Kopi juga menyediakan beberapa camilan yang murah meriah dengan nama-nama yang bakalan bikin kamu senyam-senyum. Misalnya ada menu “Cabe-cabean Engkong” yang sebenarnya adalah singkong goreng pake sambel terasi!

Ada juga menu “Mau Tahu Ga??!!!” untuk camilan tahu goreng atau “Cyirweng Rujak Sauyunan” alias cireng bumbu rujak. Hati-hati dengan menu “Kaming Sun” karena kamu bakal disuruh minta ke Barista dan eheemm ada hadiah “spesial” dari dia.

Menu "Kaming Sun" harus kamu minta langsung ke barista yang ini, ya. (SHNet/Diamanty Meiliana)
Menu “Kaming Sun” harus kamu minta langsung ke barista yang ini, ya. (SHNet/Diamanty Meiliana)

Kalau udah jatuh cinta sama kopinya, jangan lupa beli biji kopi yang sudah dimasak di sini. Kamu tinggal giling dan racik sesuai keinginan.

Jangan takut kehilangan suasana sejuk dan teduh meski sudah siang. Pepohonan yang masih rimbun di Tahura Juanda Bandung menjamin suasana sejuk dan teduh tetap ada meski terik matahari melanda. Tapi jangan kaget kalau ternyata kamu harus mengantri untuk bisa duduk ngopi di Armor Kopi, ya.

Armor Kopi juga cocok jadi lokasi arisan, lho! (SHNet/Diamanty Meiliana)
Armor Kopi juga cocok jadi lokasi arisan, lho! (SHNet/Diamanty Meiliana)

Biar nggak bete selama ngantri duduk di Armor Kopi, kamu bisa selfie sepuasnya sama teman-teman. Lokasi Armor Kopi yang cantik banget pokoknya jangan sampai kamu lewatkan untuk diabadikan. Lumayan kan untuk dimasukin Instagram dan Path?

NO COMMENTS