Asyiknya Seminar Sambil Karaoke

Asyiknya Seminar Sambil Karaoke

SHNet, Jakarta – Kebayang gak sih, seminar sambil karaoke? Pasti susah ngebayanginnya. Soalnya, selama ini, seminar selalu berhubungan dengan hal-hal yang serius. Sehingga ikut seminar pasti juga harus serius.

Sementara saat karaoke, orang cenderung senang-senang, lepas ekspresi, dan tidak fokus. Jadi mana mungkin, seminar yang serius dan karaoke yang lepas ekspresi digabungin? Ternyata, di tangan Daniel Huang, semuanya menjadi mungkin. Arsitektur lulusan Amerika Serikat (AS) ini akan membuat seminar di tempat karaoke.

“Ini baru pertama kali ada di Indonesia,” ujarnya kepada SHNet baru-baru ini. Acara seminar di tempat karaoke ini akan diselenggarakan pada 19-20 Maret, di Central Park, Jakarta Barat. “Tempat karaoke yang digunakan Inul Vista,” ujarnya.

Daniel mengatakan, penyelenggaraan seminar di tempat karaoke ini dilatarbelakangi pengalamannya sebagai arsitek. Untuk mendapatkan kenyamanan, orang memerlukan suhu, cahaya, audio dan udara atau biasa disebut atmosfir yang bagus. Tempat karaoke memiliki atmosfir yang bagus. Cuma, selama ini, tempat karaoke hanya digunakan sebagai tempat menyanyi. “Seminar sambil karaoke supaya tidak ngantuk. Ini adalah happier breakthrough,” ujarnya.

Di luar negeri, kata Daniel, bisnis penyelenggaraan seminar di tempat karaoke bukan hal baru. Belajar dari manca negara, sepulangnya ke Indonesia, ilmu arsitektur yang ia pelajari, tidak hanya akan digunakan untuk mendesain bangunan beton, tetapi mendesain manusia, supaya bisa memiliki kepercayaan diri dan mengalahkan rasa takut.

“Seminar akan berlangsung 5 jam setiap harinya. Kami akan berikan materi seminar tentang ilmu yang bisa mengalahkan diri sendiri, sehingga bisa mencapai sesuatu yang diinginkan,” katanya. (Tutut Herlina)

NO COMMENTS