Angklung dan Tarian Meriahkan WCF 2016

Angklung dan Tarian Meriahkan WCF 2016

Branding Wonderful Indonesia dipromosikan di World Culture Festival (WCF) 2016. (www.ndtv.com)

 

SHNet, Jakarta- Indonesia akan berpartisipasi dalam World Culture Festival (WCF) yang akan berlangsung di New Dehli, India pada 11-13 Maret 2016.

WCF merupakan acara yang diselenggarakan oleh organisasi The Art of Living untuk merayakan dedikasi mereka terhadap nilai-nilai kemanusiaan dan spiritualitas antara lain dengan menghadirkan beragam bentuk kebudayaan dari seluruh dunia.

Perwakilan The Art of Living Indonesia Rup Gurbani kepada wartawan, di Jakarta, Selasa (8/3) mengatakan, atraksi tersebut ditampilkan di atas panggung seluas 1,5 km.

Dalam festival tersebut, Indonesia akan menyajikan angklung, tari Bali dan tarian drama. Tim Indonesia akan unjuk kebolehannya selama 2,7 menit di areal seluas 400 m x 41,5 m.

“Kami telah melakukan latihan selama 2 bulan. Di sana, kami akan membawakan lagu Jali-Jali. Musiknya dibuat khusus menjadi orkestra,” kata Pengasuh Sanggar Angklung Kontemporer iKreasindo Ika Widianingsih

Sementara itu, Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Pasifik, Kementerian Pariwisata Vinsensius Jemadu menjelaskan, partisipasi Indonesia dalam WCF kali ini untuk mempromosikan branding Wonderful Indonesia kepada masyarakat dunia.

Menurutnya, dua tahun belakangan ini, pasar India tumbuh pesat. Pada 2015, ada 171.000 wisatawan India yang berkunjung ke Indonesia. Tahun ini ditargetkan ada 350.000 wisatawan India yang berkunjung di Indonesia.

“Pasar India beri kontribusi yang besar untuk pencapaian target 12 juta wisatawan mancanegara (Wisman) tahun ini dan 20 juta pada 2019,” kata Vinsen.

NO COMMENTS