Ahok Tak Akan Mudah Galang Dukungan

Ahok Tak Akan Mudah Galang Dukungan

SHNet, JAKARTA – Basuki Tjahja Purnama atau Ahok akan maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta melalui jalur independen atau perseorangan. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang awalnya diprediksi mendukung Ahok, memastikan diri akan memajukan calon sendiri.

PDIP yang mengajukan pasangan calon sendiri diungkapan Ketua DPDR DKI Jakarta, Prasetio Edy Marsudi, di Jakarta, Rabu (9/3). Ia sudah bertemu dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Seokarnoputri, dan salah satu arahan adalah PDIP akan usung calon sendiri.

Bila Ahok tetap dengan independen, bisa saja ia terganjal malasah syarat dukungan, karena harus mengumpulkan kurang lebih 532.312 dukungan berupa foto copy kartu tanda penduduk (KTP).Jumlah itu tidak mudah meski saat ini sudah banyak yang memberi dukungan. Dari segi dana mungkin tidak masalah, hanya saja untuk mendapatkan dukungan dalam tiga bulan bukan perkara gampang.

Baca juga: Teman Ahok Membunuh Karier Politik Ahok

Selama ini Teman Ahok mengklaim sudah mendapat sekitar 700.000 dukungan. Namun, dukungan tersebut didapat sebelum mencantumkan nama calon wakilnya. Setelah ada kepastian penentuan wakil gubnernur, Ahak terpaksa mengulang kembali proses penggalangan dukungan dari awal.

Artinya, semua dukungan yang dilakukan atau dikumpulkan selama ini menjadi sia-sia. Teman Ahok harus mulai dari nol lagi. (Andreas Piatu)

Baca juga: “#AhokGubernurKulitKabel” Jadi Trending Topik Twitter

NO COMMENTS