Seharian Mbogor Dapat 5 Spot “Check In”? Bisa!

Seharian Mbogor Dapat 5 Spot “Check In”? Bisa!

Kawanan rusa di istana Bogor

SHNet, Bogor – Bogor punya banyak pilihan tempat nongkrong asyik yang letaknya saling berdekatan. Sebetulnya tempat-tempat ini bisa dikunjungi dalam waktu singkat. Namun karena julukan kota seribu angkot yang melekat pada kota yang dipimpin Bima Arya ini, mengunjungi tempat asik di Bogor pakai mobil pribadi dalam waktu seharian jadi agak mustahil.
Tapiii, jangan khawatir. Masih ada kesempatan buat kamu yang mau keliling Bogor dalam satu hari untuk mendapatkan 5 tempat nongkrong asik untuk kamu klik “check in” di medsos kamu! Here we go!

1.Tibalah di Bogor jam 9 pagi. Duh kepagiaaan, mau bangun jam berapa lagi?? Hey, ada commuterline gitu lho. Pakai commuterline, perjalanan ke Bogor maksimal hanya memakan waktu 90 menit dari stasiun Jakarta Kota. Dari Bekasi kira-kira bisa lebih cepat 20 menit. Kamu masih bisa bangun jam 7 kaliiii. Cek commuterline.co.id untuk tahu stasiun yang terdekat dengan rumahmu ya!

2.Perjalanan ke Bogor nggak kerasa lama kok, jadi nggak usah takut kecapean berdiri kalau nggak dapat tempat duduk. Soalnya, sekarang commuterline sudah dilengkapi dengan layar digital yang informatif. Kalau kamu beruntung, ada rangkaian kereta yang menampilkan tebak-tebakan yang bisa jadi pembunuh rasa bosan dan capek kamu. Eh, tapi masak iya pergi sendiri? Jangan pas galau pergi ke Bogor, rugiiii…

3.Sampai di stasiun Bogor, perut pasti udah kriuk-kriuk. Yaialah, bangun jam 7 nggak pake babibu langsung mandi trus cabut ke stasiun nggak pada sarapan dulu, ya kaann. Di pagar pembatas stasiun dan jalan raya ada banyak abang-abang cilok memanggil. Kamu tinggal pilih, tapi tak perlu jadi pemilih. Milih abang-abang cilok nih siiss, bukan milih pacar!

Cafe Gumati di malam hari/Foto : SHNet/Ade Meliala
Cafe Gumati di malam hari/Foto : SHNet/Ade Meliala
4.Spot pertama kita Kebun Raya Bogor. Kamu bisa jalan santai ke situ dari stasiun. Nggak kerasa cilok kamu sudah abis dan kamu pun akhirnya ketemu sama rusa-rusa yang tinggal di Kebun Raya Bogor. Kamu bisa berinteraksi sama mereka lho meski nggak bisa masuk ke area istana. Beli aja wortel sama akang-akang yang udah siap sedia di situ. Kasih goceng dan kamu udah dapet seikat wortel untuk memuaskan para rusa. Eh, kamu bisa foto bareng mereka lho (dari luar pagar ya, hehehe).

5.Kalau wortel sudah habis, berarti ini saatnya ke spot kedua. Yap, bener masih jam 10 pagi. Tapi spot ini bukan untuk makan berat, tapi makan kue cubit. Ada Bitten Bite favoritnya anak muda Bogor. Letaknya nggak jauh dari kebun raya. Berjalanlah sedikit ke arah gereja GPIB Zebaoth, lalu menyebranglah. Kamu akan menemukan SMP 1 Bogor daann Bitten Bite bisa kamu temukan di gang samping sekolahan ini. Jangan kaget sama tampilan kios Bitten Bite. Meski namanya berkumandang, itu bukan karena tempatnya yang cozy tapi karena rasanya yang enak! Kamu harus cobain kue cubit rasa green tea dan red velvet yang setengah matang. Ini lebih enak daripada yang matang. Tapi kembali lagi ke selera masing-masing. Ada pilihan topping buat kamu yang mau merasakan variasi di lidah.

6.Nggak perlu lama-lama di sini. 30 menit paling lama karena kita mau pergi ke spot ke-3: Taman Kencana! Dari lokasi Bitten Bite, kembalilah ke jalan utama dan berjalanlah ke arah lampu merah pertigaan hotel Salak. Setop angkot nomor 03 dan minta turun di Taman Kencana. Di kawasan ini ada banyak pilihan tempat makan enak yang bisa kamu pilih. Mulai dari Lasagna Gulung, Makaroni Panggang, Pizza Kedai Kita, Apple Pie, Die by Chocolate, dan lainnya. Karena ini sudah jam setengah 12, tempat yang tepat adalah Kedai Kita atau Lasagna Gulung yang tempatnya menyatu dengan Makaroni Panggang. Di Kedai Kita jangan lupa memesan salah satu dari banyak menu Pizza-nya yang enaaaak banget. Meskipun tipis, tapi lumer keju di atasnya bikin kamu pengen pesen lagi. Hotplate Mie-nya juga harus kamu cicip lho ya. Kalau kamu ke sini rame-rame, bisa bagi tim supaya ada yang mesen Lasagna Gulung buat dibungkus dan dimakan di Kedai Kita. Kamu cukup pesan 1 dan 4 orang udah dibuatnya kenyang, sumpah! Oh ya, kalau kamu datang weekend atau hari libur, lebih baik reservasi tempat dulu supaya nggak perlu ngantri terlalu lama. Kedai Kita selalu penuh kalau akhir pekan!

Foto : SHNet/Ade Meliala
Foto : SHNet/Ade Meliala
7.Kamu pasti nggak mau cepat-cepat keluar dari Kedai kita karena tempatnya yang adem. Pilihan untuk makan di lesehan Lasagna Gulung malah lebih tepat karena kamu bisa leyeh-leyeh dihembus angin semilir. Jangan kelamaan tutup mata tapinya ya, nanti ketiduran padahal masih ada 2 tempat lagi yang harus kita kunjungi! Yuk langsung cuss ke spot ke-4 kita: Lemongrass! Dari Taman Kencana, kamu harus naik angkot 07 dan bilang sama supirnya untuk diturunkan di depan Hotel Pajajaran Baru. Perjalanan agak panjang menuju ke Lemongrass tapi masih pada kenyang khaan?

8.Kamu kira-kira akan sampe di Lemograss jam setengah 3 sore. Eitss nggak perlu makan, cukup minum-minum aja dan yang paling penting foto-foto untuk koleksi Instagram kamu! Lemongrass berhasil membuat dirinya menjadi tempat nongkrong paling modern di Bogor. Tempatnya asik buat nongkrong-nongkrong cantik dan kurang cocok buat penikmat kuliner fanatik. Terutama untuk kamu para pecinta kopi sejati, tak disarankan memesan kopi di sini. Rasanya amburadul, bro! Sebagai pelipur lara, kamu bisa pesan Roti Tissue Nutella Milo yang tampilannya menyerupai gunung yang sedang mengeluarkan lahar. Seru dimakan rame-rame.

9.Setelah puas berfoto di sini, bergegaslah menuju Cafe Gumati sebagai spot ke-5 alias spot terakhir kita. Jangan tunggu matahari tenggelam karena Cafe Gumati punya pemandangan Gunung Salak. Dengan konsep open air restaurant, Cafe Gumati yang terletak selemparan batu dari stasiun Bogor, bakal membuat kamu rileks. Berada di kawasan dengan semilir angin dan pemandangan bebas ke Gunung Salak menjadi penutup yang sempurna untuk jalan-jalan seharian ini. Kamu harus mencicipi Sup Ikan Bamboo. Rasa kuahnya seperti kari dan uniknya disajikan dalam bambu. Kehangatannya tetap terjaga meski ditinggal agak lama untuk mencicipi menu lain. Sebagai menu pendamping kamu bisa pesan Teri Kacang lengkap dengan lalapan dan sambalnya. Dijamin puas!!! Oh iya, ada paket buat rame-rame lho, tanya ke pelayannya ya. Nah, di sini juga ada live music kalau malam, jadi jangan cepat-cepat pulang.

Ternyata bisa juga kan seharian keliling Bogor dan dapat 5 tempat nongkrong asik buat kamu “check in” di medsos kamu. Ini karena transportasi publik seperti Commuterline dan angkot. Transportasi umum saat ini sudah cukup memadai dan nggak perlu takut kesasar karena semua orang di Bogor bisa ditanya, apalagi jika kamu panggil teteh untuk yang perempuan atau kang untuk laki-laki, pasti cepat deh ditolongnya. Tapi yang sopan ya.

Untuk kereta terakhir menuju Manggarai yaitu 21.45 WIB. Jangan telat atau kamu harus menunggu jadwal keesokan paginya. Selamat Mbogor, bro and sis, jangan lupa “check in”! (Ade Meliala)

NO COMMENTS