Oscar: Mark Rylance Kalahkan Stallone

Oscar: Mark Rylance Kalahkan Stallone

Mark Rylance bermain sebagai Rudolf Abel, dalam Bridge of Spies. (Ist)

SHNet, Jakarta – Mark Rylance menang dalam kategori aktor pendukung terbaik dalam ajang Oscar untuk perannya sebagai seorang mata-mata Rusia dalam Bridge of Spies.

Rylance mengalahkan jejeran aktor favorit seperti Sylvester Stallone yang diprediksi unggul meraih Oscar, sebagai Rocky Balboa dalam Creed. Rylance juga mengalahkan Christian Bale dalam The Big Short, Tom Hardy dalam The Revenant dalam Mark Ruffalo dalam Spotlight.

Rylance berterima kasih pada Steven Spielberg dan Tom Hanks dalam pidato penerimaan trofi.

“Saya selalu mengagumi cerita-cerita — mendengar mereka, melihat mereka dan berada bersama mereka,” katanya. “Bagi saya, memiliki peluang untuk bekerja dengan salah satunya, tentang para penutur cerita terhebat sepanjang zaman — Steven Spielberg — adalah kehormatan yang hebat. Ia memimpin dengan cinta yagn begitu rupa sehingga ia dikelilingi para pakar dalam setiap bidang di filmnya. Saya begitu senang film kami diunggukan begitu banyak.”

Ia kemudian memuji Hanks, yang memerankan pengacara James B. Donovan, yang bernegosiasi pelepasan pilot AS Francis Gary Powers yang dipertukarkan dengan Rudolf Abel, mata-mata KGB Soviet yang ditangkap Amerika Serikat.

“Jika Anda pernah belajar tentang akting dengan Tom Hanks, apakah itu membantu? Jawabannya jelas ya,” Rylance menambahkan.

NO COMMENTS