Oscar: Leonardo DiCaprio, Akhirnya!

Oscar: Leonardo DiCaprio, Akhirnya!

Leonardo DiCaprio dalam The Revenant. (Ist)

SHNet, Jakarta – Sutradara The Revenant, Alejandro G. Iñárritu menjadi salah satu dari hanya tiga orang dalam sejarah yang memenangi Oscar dua kali berturut-turut. Sebelumnya baru tercatat John Ford and Joseph L. Mankiewicz. Tahun lalu, Iñárritu diganjar Oscar untuk Birdman.

Sementara itu, penantian panjang Leonardo DiCaprio akhirnya berakhir juga. Dia dinobatkan sebagai pemenang Aktor Terbaik setelah empak kali usahanya tidak pernah membuahkan hasil. Dalam The Revenant, DiCaprio menunjukkan totalitasnya, menantang kekuatan fisiknya hingga ke tingkat ekstrem. Tahun ini, ia menjadi yang terbaik di antara unggulan lain seperti Michael Fassbender (Jobs), Matt Damon (The Martian), Bryan Cranston (Trumbo), dan pemenang tahun lalu untuk Theory of Everything Eddie Redmayne, yang kali ini diunggulkan dalam film The Danish Girl.

Brie Larson meraih Oscar untuk aktris terbaik berkat perannya sebagai perempuan yang diculik dalam Room. Unggulan untuk pertama kali ini mengalahkan pemenang tahun lalu Cate Blanchett (Carol) dan Jennifer Lawrence (Joy), juga Saoirse Ronan (Brooklyn) dan Charlotte Rampling (45 Years).

NO COMMENTS